KKSS Papua Tunggu Kesiapan Pengurus BPD Kabupaten Jayapura untuk Dilantik

  • Whatsapp
Ketua BPW KKSS Provinsi Papua Dr. H. Mansur M, SH, MM.

Bacaan Lainnya

SENTANI, Papuaterkini.com – Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Papua mengatakan, rencana pelantikan Badan Pengurus Daerah (BPD) KKSS Kabupaten Jayapura, masih menunggu kesiapan dari pengurus KKSS Kabupaten setempat.

“Pelantikan dari dan oleh pengurus KKSS disana itu kesiapannya kapan, dan sampaikan secepatnya ke kita,” ujar Ketua BPW KKSS Provinsi Papua, Dr H. Mansur M, SH, MM di Hotel Jasmine, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Rabu, 12 Agustus 2020.

Mansur menjelaskan, SK pelantikan ketua dan pengurus BPD KKSS Kabupaten Jayapura sudah diterima, maka pihaknya menunggu kesiapan dari pengurus BPD KKSS Kabupaten Jayapura untuk diagendakan acara pelantikannya.

“Kemungkinan pelaksanaan pelantikan setelah 17 Agustus 2020 atau awal bulan September nanti. Acara pelantikan pengurus KKSS Kabupaten Jayapura, kita masih menunggu kesiapannya mereka. SK pelantikannya kan sudah ada dan tinggal pelantikannya saja. Hanya memang selama inikan masih situasi Covid-19. Jadi, kita dilarang untuk berkumpul dalam jumlah yang banyak,” jelas pria yang juga Ketua Umum Yapis di Tanah Papua ini.

Selain itu, lanjut Mansur,  jika pelantikan BPD KKSS Kabupaten Jayapura ingin dilaksanakan, pihaknya mempersilahkan dengan catatan yang hadir dalam acara pelantikan itu harus dibatasi dan juga tempat pelantikannya harus bagus serta ruang terbuka.

Mansur menambahkan, selama pelantikan harus tetap menggunakan masker dan menjaga jarak sesuai protokol kesehatan.

“Intinya kami masih menunggu kesiapan dari mereka dan harus disampaikan kepada kita jauh-jauh hari sebelum pelantikan dilaksanakan. Jangan sampai nanti kesannya waktu sangat mepet. Ya, kalau bisa bulan depan juga lebih bagus,” imbuhnya.

Sebelumnya, salah satu putra asal Sidrap Yang juga Legislator PPP Kabupaten Jayapura, H. Wagus Hidayat, SE, terpilih secara aklamasi Sebagai Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Jayapura Periode 2020-2025.

Amanah tersebut diberikan dalam Musyawarah Daerah (Musda) IV KKSS Kabupaten Jayapura, di Hotel Sentani Raya, Pasar Lama Sentani, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, yang berlangsung selama dua hari sejak Sabtu, 22 – 23 Februari 2020 lalu. (irf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *