Komisi IV DPR Papua Bantu Bama dan Bahan Bangunan untuk Jemaat GPdI Efata Arso VIII

  • Whatsapp
Wakil Ketua Komisi IV DPR Papua, Thomas Sondegau didampingi Sekretaris Komisi IV, Sinut Busup dan Anggota Komisi IV, Boy Markus Dawir, Abu Hanifa Asso dan Jansen Monim menyerahkan bahan bangunan kepada gembala Jemaat GPdI Efata, Dukwia, Arso VIII, Keerom, Kamis, 28 Mei 2020.

JAYAPURA, Papuaterkini.com –  Pdt Chanidus Hisage tampak tak bisa membendung air matanya dan menangis haru ketika Komisi IV DPR Papua memberikan bantuan untuk pembangunan gedung gereja Jemaat GPdI Efata, Kampung Dukwia, Arso VIII, Distrik Arso Barat,  Kabupaten Keerom, Kamis, 28 Mei 2020.

Bacaan Lainnya

Apalagi, gedung gereja itu telah dibangun hampir 12 tahun ini, sejak tahun 2008 secara swadaya oleh para jemaat yang kebanyakan berprofesi sebagai petani tersebut.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Komisi IV DPR Papua dan ibu Sekwan yang telah memberikan bantuan untuk pembangunan gedung gereja ini atau untuk pekerjaan Tuhan ini,” kata Pdt Chanidus Hisage.

Diakui, sudah hampir 12 tahun dimulai pembangunan gedung gereja Jemaat GPdI Efata ini, namun baru mencapai 70 persen saja, sehingga ia bersyukur dengan bantuan bahan bangunan berupa semen, gipsun, paku, kabel dan lainnya ini, dapat segera menyelesaikan pekerjaan ini.

Ia berharap sisa tinggal 30 persen pembangunan gedung gereja ini, bisa dapat diselesaikan dalam tahun 2020 ini, sehingga umat Tuhan memiliki tempat ibadah yang layak.

“Ya, memang selain dari DPR Papua, juga ada bantuan dari Pemkab Keerom dan donatur lainnya,” imbuhnya.

Selain memberikan bantuan bahan bangunan, Komisi IV DPR Papua juga memberikan bantuan bahan makanan (bama) berupa beras, mie instan, paket bama dan sagu.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR Papua Thomas Sondegau didampingi Sekretaris Komisi IV, Sinut Busup dan anggota Komisi IV, Abu Hanifah Asap, Boy Markus Dawir dan Jansen Monim serta Sekretaris DPR Papua, DR Juliana J Waromi SE, MSi.

Bantuan bahan bangunan itu, berupa semen 100 sak, gipsun 70 lembar, paku, kabel dan lainnya, untuk menyelesaikan pembangunan gedung Gereja Jemaat GPdI Efata.

Sedangkan, untuk bantuan bahan makanan berupa beras, mie instan, paket Bama dan sagu. Bahkan, Sekretaris DPR Papua, DR Juliana J Waromi, SE, MSi yang hadir dalam acara itu, turut memberikan bantuan uang tunai untuk pembangunan gereja itu.

Wakil Ketua Komisi IV DPR Papua, Thomas Sondegau mengatakan, bantuan bama dan bantuan bahan bangunan ini merupakan kepedulian Komisi VI DPR Papua kepada Jemaat GPDI Efata, Arso VIII, Kabupaten Keerom di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Jangan dilihat nilainya, tetapi inilah bentuk perhatian kami dan kami berikan dengan hati yang ikhlas kepada masyarakat khususnya Jemaat GPDI Efata,” kata Thomas Sondegau.

Dikatakan, Komisi IV DPR Papua datang untuk melihat umat yang ada di Arso VIII, Kabupaten Keerom dan memberikan bantuan pembangunan gereja.

“Kami berharap ke depannya apabila ada kekurangan, sampaikan saja, kami akan membantu kekurangannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Komisi IV DPR Papua, Sinut Busup menambahkan, ke depan jika ada kekurangan jangan sungkan-sungkan untuk memberitahukan kepada pihaknya untuk memberikan bantuan penyelesaian pembangunan gedung gereja itu.

Sementara itu, Sekretaris DPR Papua, Dr Jualiana J Waromi, SE, MSi yang turut hadir dengan panja Komisi IV DPR Papua, menambahkan jika pihaknya turut memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian DPR Papua.

“Sebagai bentuk perhatian itu, kami memberikan sedikit sumbangan berupa uang untuk pembagunan gereja ini,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *