Komisi X DPR RI Pantau Progres Persiapan PON XX Papua 

  • Whatsapp
Pertemuan Komisi X DPR RI bersama Pemprov Papua mengecek kesiapan PON di Sasana Krida, Kantor Gubernur Papua, Dok II, Kota Jayapura, Jumat, 21 Februari 2020.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Komisi X DPR RI membidangi pendidikan, olahraga dan sejarah, Jumat (21/2/2020), menyambangi Kota dan Kabupaten Jayapura, Papua, memantau progres pembangunan venue PON XX 2020.

Tim yang dipimpin Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Abdul Fikri Faqih, diterima Sekda Papua Hery Dosinaen yang saat itu didampingi Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Papua Alex Kapisa serta Sekretaris Disorda Idris Salama.

Usai peninjauan, Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Abdul Fikri Faqih mengapresiasi semangat Pemprov Papua dalam mempersiapkan pembangunan venue PON XX 2020. Ia pun bersama tim DPR RI mendorong agar pelaksanaan iven empat tahunan itu wajib sukses dan tak bisa ditawar-tawar lagi.

“Bahkan kami di Komisi X DPR RI sudah membentuk Panita Kerja (Panja) yang bertugas mengawasi pelaksanaan PON Papua agar sukses. Serta yang paling penting dilaksanakan di Papua dan bukan di tempat lain,” katanya.

“Makanya, inilah alasan kenapa kami Komisi X DPR RI hadir di Papua untuk mengawasi kinerja PB PON Papua mulai dari penyiapan venue ppertandingan, wisma atlet, tempat penginapan atlet dan ofisial. Kemudian SDM pendukung, relawan dan keamanan. Supaya semua yang datang saat PON ini merasa nyaman,” sambungnya.

Sementara yang tak kalah penting, tambah ia, pelaksanaan PON wajib memberi benefit bagi masyarakat pelaku ekonomi kreatif di Papua.

Sebab sangat disayangkan bila masyarakat tak mendapat untung dari pelaksanaan PON Papua tersebut.

Sekda Papua, TEA Hery Dosinaen mengatakan persiapan pembangunaan venue di empat klaster menunjukan progres yang baik. Dia pastikan pada Juli 2020 mendatang, seluruh venue akan tuntas dibangun.

“Tapi kita tetap mohon dukungan Komisi X DPR RI untuk mewujudkan pelaksanaan PON di Papua. Untuk itu, kita apresiasi kunjungan Komisi X DPR RI hari ini sebab sangat memotivasi kami di Papua untuk mensukseskan pelaksanaan PON di tanah ini,” imbuh Sekda Hery.(win/bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *