KONI Mamberamo Raya Dilaunching dan Gelar Ibadah Syukur

  • Whatsapp
Ketua Umum KONI Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos menggunting pita menandai launching KONI Mamberamo Raya.

BURMESO, Papuaterkini.com – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten melaunching kepengurusan KONI Kabupaten Mamberamo Raya periode 2017 – 2021 di Lapangan Sepakbola Kasonaweja, Mamberamo Raya, Minggu, 5 Januari 2019.

Launching yang ditandai dengan pengguntingan pita dan kembang api ini, sekaligus memperkenalkan kepengurusan KONI Mamberamo Raya yang dipimpin langsung Dorinus Dasinapa.

Sebelum dilaunching, dilakukan ibadah syukur atas terbentuknya kepengurusan KONI Mamberamo Raya yang dipimpin oleh Pdt Nixon Manitori.

Ketua Umum KONI Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos mengatakan, kehadiran KONI Mamberamo Raya sebagai potensi agar daerah ini bisa dikenal.

Untuk itu, Dorinus Dasinapa yang juga Bupati Mamberamo Raya ini mengajak semua pihak membantu untuk mewujudkan potensi KONI untuk melahirkan atlet-atlet yang potensial yang siap berlaga di tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

“Di Papua ada dua daerah yakni Merauke dan Mamberamo Raya memiliki potensi anak-anak Mamberamo Raya dalam bidang olahraga,” kata Dorinus Dasinapa.

Menurutnya, potensi-potensi ini bukan hanya tanggungjawab dinas pemuda dan olahraga saj, tapi instansi lain yang bisa mengorbitkan atlet berbakat dari Mamberamo Raya.

Dorinus Dasinapa berharap hadirnya KONI ada pembaharuan untuk mewujudkan organisasi ini dengan baik agar dalam waktu dekat dapat memulai dan bangkit untuk olahraga di Mamberamo Raya.

“Mari semua bekerjasama dan bergandengan tangan untuk memajukan olahraga di Mamberamo Raya. Bukan pemerintah saja yang punya tanggungjawab, tapi semua pihak bersama-sama,” jelasnya.

Dorinus Dasinapa menambahkan, olahraga ini sangat penting dalam membina masyarakat. Untuk itu, KONI harus solid dan mendukung PON di Papua.

“Kami merasa syukur karena Tuhan itu baik, sehingga Tuhan telah menghadirkan KONI di Mamberamo Raya,” kata Ketua Panitia Ibadah Syukur dan Launching KONI Mamberamo Raya Obet Klemens Sineri.

Menurutnya, sejak kabupaten ini dibentuk tahun 2007 hingga tahun 2017 baru KONI Mamberamo Raya terbentuk dan baru jalan sejak 25 November 2019 yakni pengurus KONI Mamberamo Raya dilantik.

“Malam ini kita syukuran dan sekaligus melaunching KONI Mamberamo Raya,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *