KONI Papua Harap Atlet Bisa Latihan di Venue PON

  • Whatsapp
Ketua Komisi V DPR Papua, Timiles Jikwa didampingi anggota dan Sekretaris DPR Papua, Juliana J Waromi berbincang dengan Sekum KONI Papua, Kenius Kogoya usai rapat kerja di Hotel Horison Jayapura.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – KONI Papua berharap Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional atau PB PON XX Papua dan Dinas Olahraga dan Pemuda Papua mengizinkan para atlet Papua berlatih di venue – venue PON yang telah selesai dibangun.

Apalagi, banyak atlet yang mengikuti try out, pemusatan pelatihan atau uji coba di luar Papua, namun terbentur kondisi Covid-19 sehingga tidak bisa melakukan latihan di sana lantaran ada pemberlakukan PPKM darurat di Jawa – Bali, sehingga diharapkan para atlet bisa ditarik ke Papua sekaligus melakukan uji coba terhadap venue – venue PON yang sudah selesai dibangun.

Bacaan Lainnya

“Untuk venue – venue PON yang sudah dibangun itu, jangan sampai kita tuan rumah jadi seperti tamu dari daerah lain juga. Giliran atlet kita mau ditarik dan mau latihan, kita susah tempat,” kata Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya usai Rapat Kerja Bersama Komisi V DPR Papua di Hotel Horison Jayapura.

“Ini ibarat buah simalakama. Mau pulangkan atlet susah, dimana mereka mau latihan. Kasih tinggal di sana juga mereka tidak bisa latihan, karena kondisi Covid-19 yang cukup tinggi,” sambungnya.

Menurutnya, hal ini perlu kerjasama yang baik, baik PB PON Papua maupun Disorda terkait penggunaan venue – venue yang sudah selesai dibangun agar bisa digunakan atlet – atlet PON untuk uji coba di sana.

Dalam pertemuan dengan Komisi V DPR Papua itu, Kenius Kogoya berharap agar dapat membantu untuk menfasilitasi agar atlet – atlet PON Papua dapat berlatih di venue – venue yang sudah dibangun.

“Kita harap dukungan dari DPR Papua bersama PB PON Papua dan Disorda Papua,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Ketua Komisi V DPR Papua, Timiles Jikwa mengatakan hal yang sama. Timilis Jikwa berharap para atlet yang mengikuti pemusatan latihan di luar Papua disiapkan, termasuk dengan kepastian izin bagi mereka untuk berlatih di arena PON.

“Fasilitas yang sudah dibangun itu harusnya difungsikan. Jadi, saya minta dengan tegas kepada Disorda, agar dapat menfasilitasi atlet Papua bisa masuk dan menggunakan untuk latihan, sehingga mereka fokus berlatih. Kita akan telpon saja untuk bisa gunakan venue itu. Kalau Dinas PU ya, kita harap Komisi IV untuk membantu atlet menggunakan venue yang sudah dibangun untuk latihan,”imbuhnya. (bat)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *