Kopri Kota Jayapura Gelar Sekolah Kader Pertama Se Papua dan PB

  • Whatsapp

JAYAPURA,papuaterkini.com– Korps PMII Putri (Kopri) Kota Jayapura melaksanakan Sekolah Kader Kopri (SKK) pertama se Papua dan Papua Barat (PB). Sekolah ini merupakan kaderisasi formal Kopri pasca mengikuti SIG  (Sekolah Islam Gender)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh PB Kopri PMII, sahabat Ajeng Arum Mawarni, M.Si serta mantan Ketum PB PMII Addin Jauharudin dengan peserta sebanyak 55 kader Kopri dan berlangsung selama dua hari yang berakhir pada Sabtu (24/10) pekan lalu.

Bacaan Lainnya

Ketua Kopri PC PMII Kota Jayapura Siti Fatimah S.Pd, kepada wartawan mengatakan bahwa Sekolah Kader Kopri (SKK) adalah wadah kaderisasi formal tingkat II pasca Sekolah Islam Gender.

“Tujuan SKK ini membentuk kader Kopri mujahid dan punya komitmen terhadap nilai nilai pergerakan. Di SKK inilah fase penanaman misi pergerakan dari para anggota untuk menjadi kader Kopri” ujar Siti Fatimah.

Ketua Kopri PC PMII Kota Jayapura, Siti Fatimah S.Pd

Menurut Siti, Perkembangan zaman selalu memunculkan tantangan-tantangan baru yang sasarannya adalah manusia sebagai makhluk yang memiliki kesadaran pemikiran secara kompleks.

Korps PMII Puteri yang merupakan bagian dari PMII adalah wadah pengembangan kaderisasi Puteri yang ada di PMII, oleh karena itu proses pengkaderan di PMII harus tertuju kepada seluruh kader tidak memandang perbedaan jenis kelamin.

“Dengan kegiatan sekolah kader ini diharapkan memunculkan pemikir maupun pemimpin hebat dari ranah pergerakan” katanya.(bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar