KPU Mamberamo Raya Bentuk Tim Verifikasi Faktual Calon Independen

  • Whatsapp
Ketua KPU Mamberamo Raya, Hasan Tomu.

BURMESO, Papuaterkini.com – KPU Mamberamo Raya segera membentuk tim untuk melakukan verifikasi faktual terhadap calon Bupati dan Wakil Bupati Mamberamo Raya khususnya dari independent.

“Ya, kami akan segera melakukan pembentukan tim untuk verifikasi faktual di lapangan untuk calon independent ini,”  kata Ketua KPU Mamberamo Raya, Hasan Tomu kepada Papauterkini.com, baru-baru ini.

Apalagi, pendaftaran calon independent untuk Kabupaten Mamberamo Raya telah ditutup dan dari tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati yang telah mendaftar, hanya satu pasangan calon yang memenuhi syarat administrasi terutama dukungan e-KTP.

Namun demikian, lanjut Hasan Tomu, jika syarat dukungan e-KTP itu, bukan berarti langsung lolos, namun diperlukan verifikasi faktual langsung ke lapangan.

“Untuk itulah, kami segera akan membentuk tim melakukan verifikasi faktual di lapangan terhadap e-KTP bagi calon independent tersebut,”  katanya.

Sekadar diketahui, terdapat tiga calon independent yang sempat mendaftar ke KPU Mamberamo Raya, diantaranya, Robby Wilson Rumansara – Lukas Jantje Punny, Yakonias Wabra – Apolos Woisiri dan Daud BIlasi – Yosafat K Pitawa.

Namun, berkas calon independent yang memenuhi syarat administrasi yakni pasangan Robby Wilson RUmansara – Lukas Jantje Punny. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *