KPU Mamberamo Raya Bersama Muspida Rapat Bahas Persiapan Pleno Rekapitulasi

  • Whatsapp
Suasana rapat KPU bersama Muspida Mamberamo Raya di Kantor KPU Mamberamo Raya, Sabtu, 12 Desember 2020.

BURMESO, Papuaterkini.com – KPU Papua selaku KPU Mamberamo Raya bersama Muspida Mamberamo Raya melakukan rapat untuk membahas persiapan menghadapi pleno rekapitulasi suara tingkat kabupaten yang akan berlangsung 13 – 17 Desember 2020.

Rapat ini dihadiri langsung Ketua KPU Papua, Theodorus Kossay, didampingi Anggota KPU Papua, Melkianus Kambu, Kapolres Mamberamo Raya, AKBP Hotman Hutabarat, Dandim Sarmi, Letkol Inf R Marlon Silalahi, Sekda Mamberamo Raya, Suwita, SSos, MEc.Dev dan Asisten I Setda Mamberamo Raya, Yusuf Mayabubun di ruang rapat KPU Mamberamo Raya, Sabtu, 12 Desember 2020.

Ketua KPU Papua, Theodorus Kossay mengatakan, rapat koordinasi bersama Muspida ini, membahas persiapan rekapitulasi perhitungan suara tingkat Kabupaten Mamberamo Raya dari sisi persiapan dan keamanannya.

“Intinya, tanggal 13 – 17 Desember 2020, KPU Mamberamo Raya akan melakukan rekapitulasi. Rekapitulasi ini akan dimulai Minggu, 13 Desember 2020, pukul 15.00 WIT sampai selesai,” kata Theo Kossay.

Theo Kossay berharap untuk keamanan pada pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi itu ditertibkan. Apalagi, ada sekitar 250 personel Polri dan TNI yang disiapkan untuk pengaman pada rapat pleno ini.

“Kami juga akan pasang warles di beberapa titik, supaya masyarakat dapat mendengarkan pada saat penghitungan suara. Semua kami lakukan sesuai protokol kesehatan,” jelasnya.

Yang jelas, Theo Kossay menambahkan, jika rapat pleno rekapitulasi suara itu, tidak menunggu semua tiap PPD hadir. Namun, setiap rekapitulasi di tingkat distrik selesai dan dibawa ke kabupaten, maka langsung dilakukan rekapitulasi.

“Kami langsung melakukan rekapitulasi di KPU. Jadi, tidak menunggu semua. Siapa yang duluan, langsung mulai rekap,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *