KPU Mamberamo Raya Siapkan Tangki Hand Sanitizer Bagi Pengunjung

  • Whatsapp
Ketua KPU Mamberamo Raya, Hasan Tomu ketika mencuci tangan di Tangki Hand Sanitizer guna menghindari Covid-19.

BURMESO, Papuaterkini.com – Guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamberamo Raya menyiapkan tangki dan sabun cuci tangan (sanitizer) di depan halaman kantor Sekreariat KPU Mamberamo Raya di Kasonaweja.

Bacaan Lainnya

Ketua KPU Mambramo Raya Hasan Tomu, SM, mengatakan, jika hal itu merupakan salah satu cara untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 dengan menjaga pola hidup, menyiapkan sabun cuci tangan dan tangki di beberapa fasilitas umum milik pemerintah.

“Dengan menyiapkan fasilitas cuci tangan di kantor KPU ini agar setiap masyarakat yang hendak berkunjung ke KPU, bisa dapat mencuci tangan dengan bersih agar terhindar dari Covid-19, agar kita di Mamberamo Raya dapat terhindar dari virus yang mematikan diseluruh dunia saat ini,” kata Hasan.

Selain itu, Hasan Tomu mengimbau kepada seluruh komisioner KPU, Staf Sekretariat dan 8 PPD yang tersebar di Kabupaten Mamberamo Raya untuk berinisiatif melakukan langkah pencegahan Covid-19 di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Dengan langkah ini kami mendorong agar mereka responsif dan mendukung langkah pemerintah dalam pencegahan wabah virus Corona ini dengan melakukan cuci tangan dan sabun di tempat-tempat strategis pusat keramaian masyarakat yang telah disiapkan masyarakat” jelasnya.

KPU Mamberamo Raya juga mengimbau untuk masyarakat agar sementara waktu, mengurangi aktivitas di luar. Dan cukup di rumah saja. Jika di luar, harus menjaga jarak dan hindari berjabat tangan dan berharap pandemi virus Corona ini cepat berakhir, agar kehidupan masyarakat kembali normal.

“Kami KPU hanya menunggu edaran dari KPU RI maupun KPU Povinsi terkait penundaan Pilkada 2020 sesuai dengan rapat dengar pendapat antara Komisi II DPRI, Mendagri dan KPU serta Bawaslu RI di Jakarta beberapa hari lalu,” imbuhnya. (wly/bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *