KPU Tetapkan Empat Paslon Bupati Mamberamo Raya

  • Whatsapp
LO Paslon Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa - Andi May menerima berita acara dan SK Penetapan Paslon dari Komisioner KPU Papua, Fransiskus A Letsoin, Rabu, 23 September 2020.

KASONAWEJA, Papuaterkini.com – KPU Papua selaku KPU Mamberamo Raya menetapkan empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mamberamo Raya dalam rapat pleno di Kantor KPU Mamberamo Raya, Rabu, 23 September 2020.

Dalam rapat pleno tertutup ini, dipimpin langsung oleh Fransiskus A Letsoin, didampingi Komisioner KPU Diana Simbiak dan Zufri Abubakar dan empat komisioner lainnya secara daring alias online.

Bacaan Lainnya

Keempat paslon yang ditetapkan sebagai peserta Pilkada Serentak itu, diantaranya Jhon Tabo – Every Mudumi, Kristian Wanimbo – Yonas Tasti, Dorinus Dasinapa – Andi May dan Paslon perseorangan, Robby Rumansara – Lukas Jantje Puny.

Keempat paslon bupati ini, bakal bersaing dalam Pilkada Mamberamo Raya pada 9 Desember 2020.

Komisioner KPU Papua, secara bergantian menyerahkan berita acara dan SK Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mamberamo Raya kepada Liaison Officer (LO) dari masing-masing pasangan calon disaksikan Bawaslu Mamberamo Raya.

Komisioner KPU Papua, Fransiskus A Letsoin mengakui, jika ada keterlambatan penyerahan berita acara dan SK penetapan calon, lantaran gangguan jaringan internet dalam rapat pleno ini.

Namun, pleno penetapan dapat dilaksanakan dengan baik yang tertuang dalam berita acara dan Surat Keputusan (SK) sesuai PKPU Nomor 5.

“Kami sudah mencoba melakukan pleno ini secara daring dengan empat komisioner KPU Papua yang saat ini dalam keadaan sakit. Kami sudah koordinasi dengan pimpinan dan dengan semangat karena mereka masih bisa berkomunikasi, sehingga kami melakukan secara daring,” jelasnya.

“Dalam pleno ini, kami telah menetapkan empat pasangan calon Bupati Mamberamo Raya,” sambungnya.

Setelah itu, lanjut Letsoin, Kamis, 24 September 2020 akan dilakukan pengundian nomor urut Paslon dan penandatangan fakta integritas terkait pelaksanaan kampanye dengan mengikuti protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19.

“Kami akan melakukan penandatanganan pakta integritas untuk sama-sama melakukan komitmen moral untuk menjaga dan memastikan agenda pilkada tidak timbul cluster baru Covid-19,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *