Cricket Putri PON XX, Tim Pertama Sumbangkan Emas Papua

  • Whatsapp
Tim Kriket Putri PON XX Papua menerima medali emas. Tim Kriket Putri ini merupakan tim pertama sumbang emas untuk Papua.

SENTANI, Papuaterkini.com – Tim Cricket Putri Papua berhasil menyumbangkan medali emas perdana bagi Provinsi Papua yang juga adalah tuan rumah PON XX usai megalahkan tim dari Pulau Dewata Bali, Minggu, 26 September 2021.

Laga yang dilaksanakan lapangan yang baru saja di resmikan beberapa waktu lalu itu berlangsung sengit dan tim putri Papua berhasil menang denfab skor tipis 45-44.

Sebelumnya, untuk memasuki partai final ini, tim Cricket putri Papua harus berjuang extra untuk mengalahkan tim berat yakni DKI Jakarta.

Dilaga melawan DKI Jakarta itu, tim putri Papua ini juga berhasil menang dengan skor tipis 55-44.

Dengan hasil emas yang berhasil diraih oleh tim Cricket Putri Papua ini, menjadi suatu kebanggaan tersendiri buat Provinsi Papua selaku tuan rumah PON XX Papua.

Dan diharapkan dapat menjadi motivasi bagi tim dan cabor lain yang bagi tuan rumah untuk meraih hasil yang sama dalam ajang kejuaraan nasional tersebut terlebih lagi, ini adalah kali pertamanya tim Cricket putri Papua diikutkb dalam kejuaraan tingkat nasional seperti.

Sementara itu, secara keseluruhan, tim-tim dari 34 provinsi di Indonesia akan memperebutkan total 766 medali emas di PON XX Papua 2021. Itu semua terdiri dari 37 cabor dan 567 disiplin yang dilombakan.

Sekadar informasi, upacara pembukaan PON XX Papua 2021 akan dihelat pada 2 Oktober 2021 mendatang di Stadion Lukas Enembe Kabupaten Jayapura. Ajang ini akan berlangsung hingga 15 Oktober mendatang. (yurie)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *