Kunjungi Atlet Dayung, Anggota DPR Papua Jansen Monim Berikan Motivasi

  • Whatsapp
Anggota DPR Papua, Jansen Monim, ST, MT foto bersama dengan atlet dayung di Waena, usai melakukan sosialisasi perdasi dan perdasus.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Anggota DPR Papua, Jansen Monim, ST, MM mengunjungi atlet dayung yang dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, 17 Juni 2020.

Jansen Monim yang juga Anggota Komisi IV DPR Papua ini, mengatakan bahwa kesempatan PON XX tahun 2021 merupakan kesempatan terbaik, sekaligus memontum kebangkitan olahraga bagi Provinsi Papua agar dapat membanggakan daerahnya sekaligus memberikan dampak positif yaitu motivasi bagi generasi muda Papua.

Menyangkut evaluasi atlet PON XX tahun 2021 dalam mempersiapkan event tersebut, Anggota Fraksi Golkar DPR Papua ini mengatakan bahwa mengingat potensi yang begitu besar bagi atlet muda Papua dalam membanggakan tanah Papua di cabang olahraga dayung sehingga besar harapan bagi para pengurus agar dapat mendapatkan support dalam segala hal sehingga atlet tersebut dapat berkontribusi secara maksimal bagi bangsa dan negara.

Dalam kesempatan ini juga,  Jansen Monim menyampaikan beberapa hal menyangkut potensi – potensi yang dapat mengangkat prestasi generasi muda maupun yang dapat menghambat kemajuan prestasi generasi muda, antara lain adalah latihan yang teratur tanpa mengenal lelah, berdoa dan fokus adalah kunci utama keberhasilan.

Sementara faktor-faktor yang menghambat kemajuan potensi generasi muda adalah sikap mudah menyerah danhaya hidup.

“Menyangkut gaya hidup, saya menekankan pentingnya pola hidup sehat dan menjauhi minuman beralkhohol. Sebab, miras merupakan awal dari kerusakan mental dan fisik seseorang, Jadi, para atlet jangan sekali-kali mencoba atau mengkonsumsi miras,” katanya.

Oleh karena itu, lanjut Jansen Monim, kehidupan harus benar-benar tertata dengan baik, sehingga ke depan akan menciptakan masyarakat yang baik penuh harmoni dan saling menghargai satu sama lain.

Dalam kesemapatn ini, Jansen Monim berdialog mengenai kendala-kendala yang dihadapi para atlet menyangkut jadwal latihan, pola makan dan target capaian prestasi yang diharapkan.

“Hal ini diutamakan, sebab Papua menjadikan dayung sebagai target pencapaian emas untuk PON XX. Yang tentunya membanggakan bagi seluruh masyarakat Papua,” ujarnya.

Jansen Monim berharap agar seluruh unsur yang berperan penting dalam proses pelatihan dapat bersinergi untuk mendidik, merangkul dan mendukung seluruh atlet agar siap dalam bertanding nanti.

Dalam kesempatan itu, Jansen Monim juga mensosialisasikan Perdasi Nomor 5 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XX tahun 2020 di Provinsi Papua dan Perdasi Nomor 15 Tahun 2013 tentang Pelarangan Produksi, Peredaran dan Penjualan Minuman Beralkholo di Provinsi Papua. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *