Kunjungi Gereja, Sekretaris Fraksi Gerindra DPR Papua Bantu Bama

  • Whatsapp
Sekretaris Fraksi Gerindra DPR Papua, Natan Pahabol, SPd ketika bersama jemaat Gereja Kilo IX Abepantai, Jayapura.

JAYAPURA, Papuaterkini.com –  Ditengah pandemi virus Corona atau Covid-19, Sekretaris Fraksi Gerindra DPR Papua, Natan Pahabol, SPd mengunjungi dan ikut beribadah bersama jemaat Gereja Kilo IX Abepantai, Distrik Abepura, 10 Juni 2020.

Sekretaris Fraksi Gerindra DPR Papua, Natan Pahabol mengakui jika pihaknya ingin mendengar langsung keluhan atau aspirasi dari masyarakat, termasuk jemaat gereja dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Dari pertemuan itu, warga jemaat mengaku terdampak Covid-19, karena aktivitas mereka terganggu, tidak seperti sebelumnya,” kata Natan Pahabol dalam kegiatan pelayanan formal anggota DPR Papua itu.

Dalam kesempatan itu, Natan Pahabol yang juga Anggota Komisi V DPR Papua ini, meminta agar warga jemaat untuk mengikuti protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Jadi, jemaat harus ikuti protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Kunjungan ini sekaligus saya ingin mengecek kondisi kesehatan jemaat gereja ini ditengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Natan juga berharap jemaat gereja itu, untuk kembali berkebun dalam upaya menjaga ketahanan pangan bagi keluarga mereka, sebab tidak bisa terus bergantung dari bantuan sosial yang diberikan pemerintah daerah.

Selain itu, Natan mengajak jemaat Gereja Kilo IX Abepantai untuk berdoa agar pandemi virus Corona atau Covid-19 segera berakhir dan kembali hidup normal.

Dalam kesempatan ini, Natan Pahabol memberikan bantuan bahan makanan berbupa beras, mie instan, minyak goreng, gula dan lainnya, termasuk makan minum serta uang tunai.

“Jangan dilihat nilainya. Tapi, ini bentuk kepedulian saya sebagai anggota DPR Papua dari Fraksi Gerindra kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *