Kunjungi Korban Pertikaian Antar Warga, Pansus Kemanusiaan DPR Papua Bantu Bama

  • Whatsapp
Ketua Pansus Kemanusiaan DPR Papua, Feryanan Wakerkwa didampingi Wakil Ketua DPR Papua, Yunus Wonda bersama anggota dan Sekretaris DPR Papua, DR Juliana J Waromi, SE, MSi menyerahkan bantuan sembako kepada warga Toware, Sentani.

SENTANI, Papuaterkini.com – Panitia Khusus (Pansus) Kemanusiaan DPR Papua sambangi korban akibat pertikian antar kampung dan terdampak virus orona atau Covid-19 di Kampung Toware dan Kampung Yoboi atau Kehiran Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu, 29 April 2020.

Selain mendengar keluhan mereka, Pansus Kemanusiaan DPR Papua juga memberikan bantuan bahan makanan (Bama) kepada warga yang menjadi korban pertikaian.

Bacaan Lainnya

Dalam pemberian Bama, dipimpin langsung Wakil Ketua I DPR Papua, DR. Yunus Wonda, SH, MH didampingi Ketua Pansus Kemanusiaan DPR Papua, Feryana Wakerkwa, SIP dan Ketua Komisi II DPR Papua Beatrix Herlin Monim, SE, anggota DPR Papua, Boy Markus Dawir (BMD), Nason Utty, Emus M. Gwijangge, Namantus Gwijangge dan Las Nigiri. Turut hadir pula Sekretaris DPR Papua, DR. Juliana J Waromi, SE, MSi yang telah memprakarsai seluruh kegiatan Pansus Kemanusiaan DPR Papua hari ini.

Wakil Ketua I DPR Papua, DR. Yunus Wonda, SH MH menyampaikan turut perihatin atas kejadian yang menyebabkan hilangnya nyawa serta harta benda dari warga setempat.

Untuk itu, pihaknya berharap agar kejadian seperti ini tidak akan terulang kembali. Apalagi, ditengah terjadinya pandemi virus Corona atau Covid-10 yang bukan hanya terjadi di Papua, tetapi di seluruh dunia.

 “Inilah yang bisa kami DPR Papua dalam hal ini Pansus Kemanusiaan berikan. Namun paling tidak kami ada untuk masyarakat untuk kita bisa menolong dan membantu masyarakat di dua kampung yang bertikai ini,” kata Yunus Wonda.

“Tapi disini kami juga mau sampaikan turut perihatin ke masyarakat yang menjadi korban. Kami harap tidak ada aksi balasan,” sambungnya.

Polisi Partai Demokrat ini menjelaskan, selain memberikan langsung bantuan ke masyarakat, kehadiran DPR Papua di tempat kejadian ini juga sebagai tanda bahwa DPR Papua atau Pemprov Papua akan selalu ada untuk masyarakat.

Sementara itu, Ketua Pansus Kemanusian DPR Papua, Feryana Wakerkwa, S.IP, M menambahkan, pihaknya turut perihatin dengan masyarakat yang menjadi korban.

“Kami Pansus Kemanusiaan turut prihatin dengan keluarga korban yang mana mengalami kejadian yang membuat mereka kehilangan rumah dan harta benda mereka. Memang kejadian ini tidak direncanakan tapi terjadi dari akibat adanya virus Corona yang sedang meresahkan dan menghantui setiap orang,” katanya.

Yang jelas, Pansus Kemanusiaan DPR Papua sangat menyayangkan kejadian pertikaian warga antar kampung di saat pandemi Covid-19 yang meresahkan saat ini.

Ditambahkan, Pansus ini disebut Pansus Kemanusiaan sehingga pihaknya lebih fokus kepada nilai manusianya dibanding hal lain, walaupun hal lain juga penting. 

“Kami berharap akan ada penanganan yang berkelanjutan dari pemerintah setempat agar masyarakat yang trauma dengan kejadian ini bisa diperhatikan dengan baik dan juga ditangani secara berlanjut bagi yang kehilangan tempat tinggal yang sedang mengungsi ke keluarga bisa kembali ke tempat mereka,” imbuhnya. (irf/bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *