Kunjungi Tiga Asrama Papua di Bandung, Yan Mandenas Beri Motivasi dan Bagi Sembako

  • Whatsapp
Anggota Komisi I DPR RI, Yan P Mandenas memberikan bantuan bama kepada asrama mahasiswa Papua di Bandung, Kamis, 15 Mei 2020. (Foto Istimewa).

JAKARTA, Papuaterkini.com – Anggota Komisi I DPR RI, Yan P Mandenas kembali membagi sembako dalam rangka peduli Covid-19 kepada mahasiswa asal Papua yang melakukan studi di Kota Bandung Jawa Barat, Jumat, 15 Mei 2020.

Bacaan Lainnya

Sebanyak tiga asrama mahasiswa di Bandung, masing-masing asrama Papua Universitas Padjajaran, Institut Manajemen Koperasi Indonesia, asrama Papua Cileunyi menerima paket sembako berupa telur, gula pasir, beras dan mie instan.

Yan Mandenas mengakui,  kunjungan kali ini sebagai bentuk kepedulian kepada para mahasiswa di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19, sekaligus memberikan motivasi dan semangat kepada para mahasiswa dan mahasiswi asal Papua.

“Sambil temu kangen juga perhatian kepada mereka agar tidak merasa kesepian tetapi mereka merasa terhibur,” kata Yan Mandenas, dalam releasenya, Kamis, 15 Mei 2020.

Dalam kunjungan itu, Yan Mandenas juga berpesan sekaligus sosialisasi kepada mahasiswa Papua untuk menjaga kesehatan dengan menjalankan protokol kesehatan.

“Kami berharap mereka bisa memberikan contoh juga kepada mahasiswa dan mahasiswi daerah lainnya dan lingkungan masyarakat yang ada di Jawa Barat,” harap mantan Anggota DPR Papua ini.

Dikatakan, menjaga sinergi antara perwakilan sebagai representasi anggota DPR RI Dapil Papua, akan terbangun sehingga bisa saling memberikan informasi positif dalam rangka membangun sumber daya manusia Papua.

Ditambahkan, menempuh studi di berbagai macam disiplin ilmu  di sini mampu mendorong peningkatan sumber daya manusia Papua sehingga ke depan diharapkan  bisa mengembangkan potensi-potensi yang ada di Papua, sehingga tidak terselimuti dengan konflik sosial dan konflik politik yang terjadi di Papua.

“SDM kita yang unggul yang handal untuk membangun masyarakat kita di daerah agar kita mampu bersaing dengan dunia internasional dengan masyarakat Indonesia lain yang ada di negara kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *