Kunjungi Warga Hamadi, Siti Susanti: Banyak Warga Belum Terima Bantuan

  • Whatsapp
Anggota DPR Papua, Siti Susanti, SE menyerahkan bantuan bama kepada warga Hamadi, Jayapura Selatan, Kota Jayapura.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Ditengah pandemi virus Corona atau Covid-19, Anggota DPR Papua, Siti Susanti, SE mengunjungi warga Keluharan Hamadi, RT O6/RW 10, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, 16 Mei 2020.  

Siti Susanti yang juga Anggota Komisi V DPR Papua ini, mengungkapkan jika dari kegiatan pengawasan dan sosialisasi perdasi/perdasus itu,  pihaknya menemukan bahwa banyak warga yang belum menerima bantuan bahan makanan.

“Ya, memang ada keluhan dari masyarakat bahwa banyak belum menerima bantuan sosial berupa bahan makanan di tengah pandemi Covid-19,” kata Siti Susanti.

Untuk itu, Siti Susanti meminta pemerintah daerah untuk mendata bagi masyarakat yang belum menerima bantuan dan meminta masyarakat proaktif untuk melaporkan kepada pemerintah daerah sehingga dapat ditangani dengan baik.

Dalam kesempatan kunjungan ini, Siti Susanti memberikan bantuan bahan makanan berupa beras, minyak goreng, telur dan mie instan kepada warga yang terdampak Covid-19.

Warga pun menyambut antusias dan menyampaikan terima kasih atas pemberian bantuan bama itu, lantaran belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Politisi Partai Gerindra ini mengimbau masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, diantaranya memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

“Tetap ikuti protokol kesehatan dan jaga kesehatan dengan peduli terhadap lingkungan yang bersi, sering cuci tangan bila habis memegang benda yang bukan milik pribadi dan konsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C dan makanan yang bergizi dan mengandung vitami E. Jika terpaksa keluar rumah, ya pakai masker,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *