Kunker Ke Namblong, Paskalis Letsoin: Sudah 10 Tahun Warga Keluhkan Air Bersih

  • Whatsapp
Wakil Ketua Komisi I DPR Papua, Paskalis Letsoin, SH, MH bersama Anggota DPR Papua, Herman Yogobi dan Apeniel Sani foto bersama warga Namblong, Kabupaten Jayapura usai kunker, baru-baru ini.

SENTANI, Papuaterkini.com – Warga Kampung Namblong, Distrik Namblong, Kabupaten Jayapura mengeluhkan sudah 10 tahun tidak bisa mendapatkan air bersih.

Bacaan Lainnya

Keluhan ini disampaikan kepada Wakil Ketua Komisi I DPR Papua, Paskalis Letsoin, SH, MH bersama Anggota DPR Papua, Herman Yogobi dan Apeniel Sani saat melakukan kunjungan kerja ke Namblong, baru-baru ini.

 “Nah, dalam kunker itu, memang air bersih menjadi masalah serius yang disampaikan kepada kami,” kata Paskalis Letsoin usai Rapat Paripurna DPR Papua, Kamis, 9 Juli 2020.

Bahkan, kata Paskalis Letsoin, jika warga Namblong sudah 10 tahun mengajukan permohonan kepada Pemkab Jayapura, namun tidak ditanggapi secara serius.

Untuk itu, lanjut Paskalis Letsoin, ketika DPR Papua melakukan kunjungan kerja ke Namblong, persoalan air bersih itu bisa diatasi.

“Sebab, sudah 10 tahun mereka bergantung pada air hujan untuk keperluan makan dan minum. Sepanjang hujan turun ya tidak masalah, tapi jika kemarau panjang bagaimana? Nah, ini kini sudah mulai masuk kemarau,” ujarnya.

Paskalis Letsoin yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua ini berharap pemerintah dapat melihat permasalahan air bersih yang dihadapi warga Namblong itu.

Padahal, kata Letsoin, sumber air bisa ditarik dari Beraf atau Kali Biru yang tidak jauh dari Namblong, namun hingga kini belum ada solusinya. Padahal, daerah itu menjadi cikal bakal Kabupaten Grimenawa.

“Saya piker mereka hanya mengeluhkan masalah air bersih saja. Masak sudah 10 tahun tidak teratasi,” tandasnya.

Ditambahkan, pihaknya akan mendorong agar masalah air bersih itu bisa ditangani, baik oleh Pemkab Jayapura maupun Pemprov Papua, termasuk dari kementrian.

“Ya, mudah-mudahan dari pokok-pokok pikiran dewan yang sudah diserahkan ke Pemprov Papua, termasuk air bersih itu bisa menjawab keinginan warga Namblong, bisa didorong itu,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *