Laga Perdana Softball Putra, Juara Bertahan Ditumbangkan Tim Lampung

  • Whatsapp
Pertandingan perdana Sofftbal di Lapangan Agus Kafiar, Uncen Atas Waena, Kota Jayapura, Rabu, 22 September 2021.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Tim juara bertahan Softball Putra asal Sulawesi Tenggara pada PON Jawa Barat 2016, harus menelan pil pahit, setelah ditumbangkan oleh tim Softball asal  Lampung pada pertandingan perdana Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Pertandingan yang berlansung di lapangan Softball Stadion Agus Kafiar Uncen, Kota Jayapura, Rabu, 22 September 2021, Tim Softball Putra Lampung yang menjadi juara pada pra-PON, mengalahkan sang juara bertahan dengan skort tipis 13-11.

Dalam pertandingan itu, tim Softball Putra Lampung sempat tertinggal tiga poin, namun  dewi fortuna memihak kepada tim Softball Lampung hingga berhasil mengejar dan membalikkan keadaan menjadi 11-13.

Skor itu bertahan hingga pertandingan usai. Alhasil tim juara bertahan pada PON Jawa Barat 2016 lalu, harus takluk kepada sang juara pra-PON tim Softball Putra Lampung.

Untuk diketahui, Softball Putra dilaksanakan pada 22 September – 3 Oktober 2021 di Lapapangan Softball Uncen (penyisihan) dan di Lapangan Softball Auri untuk Page System dan Final.

 

Sedangkan Softball Putri akan dilaksanakan pada 4 – 11 Oktober 2021 di Lapangan Auri, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Peserta baseball diikuti oleh 7 Provinsi yaitu Papua, DKI Jakarta, Lampung, Banten, Jawa Barat, Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah.

Softball Putra, diikuti oleh 7 peserta yaitu Papua, Papua Barat, DKI Jakarta, Banten, Sulawesi Tenggara, Lampung dan Kalimantan Timur (Kalimantan Timur mengundurkan diri).

Sedangkan Softball Putri diikuti 7 peserta yakni Papua, Papua Barat, DKI Jakarta, Jawa barat, Jawa Tengah, Kalimantan Tengah dan Sulawesi Tenggara.

Adapun sistem pertandingan yang akan di laksanakan yakni untuk baseball, babak pendahuluan menggunakan system setengah Kompetisi (single round robbin), dilanjutkan dengan babak 4 Besar (Super Round) dan Grand Final.

Sedangkan Softball, babak pendahuluan menggunakan sistem setengah kompetisi (Single Round Robbin), dilanjutkan dengan babak 4 besar (Page System) dan grand final. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *