Langka di Sentani, Wagus Hidayat Akan Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

  • Whatsapp
Ketua Fraksi Bhinneka Tunggal Ika DPRD Kabupaten Jayapura, H. Wagus Hidayat, SE.

SENTANI, Papuaterkini.com – Akibat pandemi virus Corona atau Covid-19 yang menyebar ke berbagai daerah di Indonesia, mengakibatkan kelangkaan masker dan hand sanitizer, menjadi perhatian serius Anggota DPRD Kabupaten Jayapura, H Wagus Hidayat, SE.

Bahkan, Wagus Hidayat yang juga Ketua Fraksi Bhinneka Tunggal Ika DPRD Kabupaten Jayapura H. Wagus Hidayat, SE, siap action untuk membagikan masker dan hand sanitizer dalam waktu dekat.

Bacaan Lainnya

Ia pun meminta masyarakat agar wajib menjalani imbauan pemerintah terkait social distancing, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Pria yang akrab disapa Dayat ini mengatakan, saat ini pihaknya tengah memesan masker dan hand sanitizer yang nantinya akan dibagikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura.

Hal ini dilakukan oleh Fraksi BTI DPRD Kabupaten Jayapura karena menurutnya saat ini masker dan hand sanitizer mulai sulit (langka) dicari di Kota Sentani dan sekitarnya.

“Jadi ini adalah inisiatif dari DPRD Kabupaten Jayapura, khususnya kami dari Fraksi Bhinneka Tunggal Ika. Tapi jumlahnya sangat terbatas, jika nanti ada yang tidak kebagian kami menyampaikan permohonan maaf,” kata Dayat, kemarin.

Dayat berharap semoga barang-barang yang dipesan itu bisa datang tepat waktu, sehingga dapat didistribusikan kepada masyarakat dalam waktu dekat ini.

Dimasa social distancing, Direktur Utama PT Semuwa Aviasi Mandiri (SAM) Air ini mengimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga kebersihan dan sekiranya dapat tetap berada di rumah hingga ada pentunjuk lebih lanjut dari pemerintah daerah.

“Dengan adanya social distancing, kiranya masyarakat tidak terlalu sering berkumpul dalam jumlah yang banyak. Karena dengan berkumpulnya kita, ini berpotensi terjadinya penularan virus Corona,” pungkasnya. (irf/bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *