Las Nirigi: Masih Banyak Warga Kota Belum Terima Bantuan

  • Whatsapp
Anggota Komisi I DPR Papua, Las Nirigi, SE menyerahkan bama kepada warga Tanah Hitam, Abepura, Kota Jayapura, yang terdampak Covid-19. (Foto Istimewa).

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Masih banyak warga Kota Jayapura belum menerima bantuan bahan makanan (bama) sejak terjadi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkapkan Anggota Komisi I DPR Papua, Las Nirigi, SE usai melakukan kegiatan reses di Tanah Hitam, Abepura, Kota Jayapura, Senin, 5 Agustus 2020.

“Ya, mereka mengeluhkan belum mendapatkan bantuan bama ditengah pandemic Covid-19 sampai saat ini. Itu salah satu aspirasi yang disampaikan kepada saya waktu reses di Abepura,” kata Las Nirigi kepada Papuaterkini.com.

Bahkan, kata Las Nirigi, untuk program Bantuan Langsung Tunai (BLT), hanya empat warga di Tanah Hitam, Abepura yang mendapatkannya, sedangkan yang lain tidak mendapatkan bantuan itu.

Las Nirigi yang juga Anggota Fraksi Gerindra DPR Papua ini, meminta agar pemerintah daerah untuk memberikan perhatian serius terhadap warga masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

“Kami harap warga yang terdampak ini, mendapatkan bantuan, apalagi anggaran bantuan untuk warga yang terdampak Covid-19 itu, cukup besar,” ujarnya.

Las Nirigi menyampaikan kepada warga jika sebenarnya ia harus melakukan reses ke daerah pemilihannya yakni Dapil VI Papua meliputi Kabupaten Nduga, Jayawijaya, Lanny Jaya dan Mamberamo Tengah, lantaran akses transportasi masih tertutup, sehingga reses kali ini dilakukan di sekitar Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Sarmi dan Keerom.

Dalam kesempatan ini, Las Nirigi mengimbau warga untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dalam upaya mencegah Covid-19.

Las Nirigi juga memberikan bantuan bahan makanan (bama) kepada warga yang terdampak Covid-19 di lingkungan Tanah Hitam, Abepura, Kota Jayapura.

Ibu Ketua RT, Kurnia mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih lantaran mendapatkan kunjungan dan bantuan bahan makanan kepada warganya. “Terimakasih kepeduliannya kepada warga kami,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *