Legislator Ingatkan Warga Nduga di Jayapura Tak Konsumsi Miras

  • Whatsapp
Anggota Komisi I DPR Papua, Las Nirigi, SE memberikan bantuan bama kepada pelajar dan mahasiswa asal Nduga di Sentani, Kabupaten Jayapura.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Anggota Komisi I DPR Papua, Las Nirigi, SE mengingatkan para pelajar, mahasiswa dan warga asal Kabupaten Nduga yang ada di Jayapura untuk tidak mengkomsumsi minuman keras alias miras.

“Saya minta pelajar, mahasiswa dan masyarakat Nduga yang ada di Jayapura agar jauhi minuman keras,” kata Las Nirigi dalam kegiatan pengawasan dan sosialisasi perdasi/perdasus di Sentani, Kabupaten Jayapura, baru-baru ini.

Menurutnya, sudah cukup banyak warga asal Kabupaten Nduga yang meninggal dunia akibat konflik yang tidak kunjung usai, jangan lagi ditambah dengan meninggal akibat minuman keras lagi.

Legislator asal Partai Gerindra ini, mengatakan bahwa perlu kesadaran dari para pelajar, mahasiswa dan masyarakat asal Kabupaten Nduga untuk menjauhi minuman keras, termasuk narkoba.

Ia berharap pemerintah daerah melakukan tindakan konkrit dalam upaya untuk melindungi masyarakat dari dampak negative mengkonsumsi minuman keras tersebut.

Apalagi, lanjut Las Nirigi, sudah ada Peraturan Daerah Khusus (Perdasus) tentang Pelarangan Produksi, Peredaran dan Penjualan Minuman Beralkohol di Papua. Namun, sampai saat ini, masih ada peredaran dan penjualan minuman di beberapa kabupaten di Papua.

“Nah, ini perlu langkah tegas dari pemerintah daerah menegakkan perdasus itu. Ini dalam rangka memproteksi Orang Asli Papua (OAP) terhindar dari kematian akibat minuman keras,” tandasnya.

Selain itu, imbuh Las Nirigi, akibat dari mengkonsumsi minuman keras ini, menimbulkan dampak buruk bagi mereka yang mengkomsumsi, seperti melakukan tindakan kejahatan, KDRT dan tentu akan menghancurkan masa depan generasi muda Papua. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *