Legislator Sayangkan Penembakan Terhadap Rombongan TPGF Intan Jaya

  • Whatsapp
Chaption: Anggota DPR Papua, Thomas Sondegau, ST bertemu dengan masyarakat di Sugapa, Intan Jaya.

SUGAPA, Papuaterkini.com – Kejadian penembakan terhadap rombongan Tim Gabungan Pencari Fakta (TPGF) Intan Jaya hingga mengakibatkan seorang anggota TPGF, Bambang Purwoko, Dosen UGM dan Anggota TNI Satgas Apter Hitadifa, Sertu Faizal, sangat disayangkan Legislator Papua, Thomas Sondegau, ST.

“Kejadian itu, ya memang kita sangat sayangkan sekali. Karena rombongan TPGF bersama Pemkab Intan Jaya ada ditempat, mereka datang untuk membantu kita,” kata Thomas Sondegau.

Bacaan Lainnya

Menurut Anggota DPR Papua dari daerah pemilihan Kabupaten Intan Jaya, Mimika, Nabire, Paniai, Dogiyai dan Deiyai ini, TPGF Intan Jaya datang membantu untuk mengungkap kasus penembakan Pdt Zeremias Zanambani yang terjadi pada September 2020. Namun, setelah mereka datang ke TKP dan mengambil data, tetapi setelah kembali ke Sugapa, justru mereka ditembaki.
Untuk itu, lanjut Thomas Sondegau, pihaknya menyayangkan kejadian penembakan terhadap rombongan TPGF Intan Jaya tersebut. “Tim yang datang ini, mestinya kita apresiasi terhadap TPGF Intan Jaya yang dibentuk Menkopolhukam ini,” ujarnya.
Dikatakan, TPGF Intan Jaya ini sebenarnya dibentuk untuk membantu mengungkap fakta yang terjadi terutama kasus penembakan terhadap Pdt Yeremias Zanambani.
Sebagai anak daerah Intan Jaya, Thomas Sondegau, menyayangkan kejadian penembakan terhadap rombongan TPGF Intan Jaya yang datang melakukan tugasnya untuk mengungkap kejadian tersebut.
“Kita jadi bingung. Mereka datang ditembaki. Kami harap keamanan di Intan Jaya harus diperketat, jangan lagi ada penembakan, sehingga terjadi korban masyarakat maupun aparat keamanan, sehingga bisa dicari solusinya agar daerah ini kembali aman,” pungkasnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *