Listrik Padam Saat Natal, Bupati Dasinapa Sidak di PLTD Kasonaweja

  • Whatsapp
Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos melakukan sidak di PLTD Kasonaweja lantaran listrik padam pada malam Natal kedua, 26 Desember 2019.

BURMESO, Papuaterkini.com – Memasuki hari kedua Natal, 26 Desember 2019 pukul 23.10 WIT, lampu listrik di Kasonaweja tiba-tiba padam.

Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos yang kebetulan usai melakukan kunjungan kasih ke sejumlah tokoh agama, tokoh adat di Kasonaweja, langsung bergegas melakukan sidak di PLTD Kasonaweja.

Bacaan Lainnya

Bahkan, Bupati Dasinapa langsung meninjau ruang mesin PLTD Kasonaweja dan mendapati dua orang petugas tengah bekerja memperbaiki mesin pembangkit listrik itu.

Bupati Dasinapa langsung menanyakan penyebab yang membuat listrik padam di saat malam Natal kedua tersebut.

“Kenapa bisa listrik bisa padam?,” tanya Bupati Dasinapa kepada kedua petugas itu.

Salah seorang petugas menjelaskan jika pihaknya tengah membersihkan filter BBM, sehingga mesin pembangkit listik dipadamkan sementara.

“Kami harus membersihkan filter BBM di mesin pembangkit ini,” jelasnya.

Menurutnya, filter BBM harus dibersihkan endapan solar secara rutin agar tidak mengganggu operasional mesin pembangkit listrik tersebut.

“BBM ini dari tangki besar penyimpanan dialirkan dengan Alkon ke mesin pembangkit. Nah, dari tangki mesin itu, kami bersihkan rutin filter BBM,” ujarnya.

Bahkan, ia menjamin tidak sampai 1 jam m, mesin pembangkit sudah beroperasi kembali untuk menerangi Kasonaweja.

Bupati Dasinapa berharap mesin pembangkit listrik ini dapat melayani masyarakat dengan baik. “Jadi, sebentar harus bisa nyala lagi ya,” tegas Bupati Dasinapa.

Tidak berapa lama, listrik di Kasonaweja sudah menyala terang benderang. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *