Lucky-Anang Kembali Pimpin AJI Jayapura

JAYAPURA,papuaterkini.com– Konferensi AJI (Aliansi Jurnalis Independen) Jayapura berlangsung dengan demokratis pada Sabtu 21/5) di Grand Abe hotel. Dalam perhelatan tiga tahunan tersebut memunculkan dua kandidat. Lucky Nehemia Ireeuw – Anang Budiono (pasangan incumben) dan Musa Abubar -Timoteus Marten.

Pasangan Lucky-Anang meraih kemenangan dengan 11 suara disusul pasangan Musa-Timo dengan 7 suara. Anggota AJI sebanyak 32 orang yang tersebar di beberapa wilayah di Papua.

Bacaan Lainnya

Meski dibarengi dengan sesekali perdebatan terkait tata tertib dan pengesahan anggota baru dari Manokwari dan Merauke serta Jayapura, namun jalannya pesta demokrasi di tubuh AJI tetap berlangsung dalam suasana kekeluargaan.

Sementara itu, anggota AJI yang baru disahkan sebanyak 7 orang meliputi, 4 orang dari kota Jayapura, 1 orang dari Manokwari dan 2 orang dari Merauke.

“Ini konferensi ke 9 AJI Jayapura, dimana pasangan incumben Lucky -Anang terpilih kembali melawan pasangan Musa-Timo. Saya mengucapkan selamat untuk seluruh pasangan. Kemenangan ini merupakan kemenangan bersama dalam menjalankan roda organisasi menjadi lebih baik kedepan” kata Yoso Muliawan dari AJI Indonesia bidang Organisasi yang memantau jalannya konferta.

Sebelum pelaksanaan Konferta, diawali dengan diskusi publik dan kampanye kebebasan dan perlindungan pers di Papua. Menghadirkan narasumber dari penerangan Kodam XVII Cenderawasih, Humas Polda Papua serta akademisi dari UMP Papua.(ab)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.