Mahasiswa Minta Pemkab Intan Jaya Segera Resmikan Asrama Putri di Kota Jayapura

  • Whatsapp
Anggota Komisi IV DPR Papua, Apeniel Ezra Sani, SSos memberikan bama kepada mahasiswa dalam reses di Asrama Mahasiswa Intan Jaya, Waena, Heram, Kota Jayapura, kemarin.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Mahasiswa asal Kabupaten Intan Jaya meminta kepada Pemkab Intan Jaya untuk segera menyelesaikan pembangunan asrama putri dan segera meresmikan untuk digunakan para mahasiswa.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan para mahasiswa Intan Jaya kepada Anggota Komisi IV DPR Papua, Apeniel Ezra Sani, SSos dalam kegiatan reses di Asrama Mahasiswa Intan Jaya di Jalan Buper Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, 30 Juli 2020.

“Kami harap Asrama Putri Intan Jaya untuk segera diselesaikan pembangunannya dan diresmikan agar dapat ditempati para mahasiswi yang studi di Kota Jayapura,” kata Ropina Sondegau ketika menyampaikan aspirasi dalam kegiatan reses Anggota DPR Papua, Apeniel E Sani.

Menurutnya, pembangunan asrama putri yang ada di Tanjakan Ale – Ale, Padang Bulan, Heram, Kota Jayapura itu, sudah dibangun sejak tahun 2017.

Pihaknya sudah beberapa kali mendesak kepada Pemkab Intan Jaya untuk segera menyelesaikan pemangunan asrama putri itu, namun belum ada tanggapan hingga sekarang.

“Bangunan asrama putri di Padang Bulan itu, sebenarnya sudah jadi. Tinggal melengkapi fasilitas di dalamnya, ada satu dan lain hal, mereka sudah kasih lunas, tapi belum dibuka atau diresmikan sampai saat ini,” ujarnya.

Padahal, lanjutnya, sudah banyak mahasiswi dari Intan Jaya yang menempuh pendidikan di Kota Studi Jayapura, sehingga mereka kini tinggal di kontrakan.

“Kami sisipkan di kontrakan. Ada 5 kamar, namun 1 kamar berisi 3 orang. Makanya mahasiswa baru yang datang, kami mau sisipkan di kontrakan putra dan gubuk-gubuk mahasiswa,” imbuhnya.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPR Papua, Apeniel Ezra Sani, SSos mengaku jika pihaknya akan menyampaikan kepada Pemkab Intan Jaya terkait aspirasi itu.

“Ya, dalam pertemuan ini, mereka meminta karena asrama ini sudah tidak memadahi lagi, karena mahasiswa yang datang tahun ini cukup banyak, sehingga mereka minta agar ada tempat yang layak, salah satunya mereka meminta Bupati Intan Jaya agar asrama putri di Padang Bulan agar diselesaikan secepatnya, agar bisa ditempati,” katanya.

Menurutnya, hal ini perlu disikapi secara bijak oleh Pemkab Intan Jaya, lantaran sudah banyak mahasiswa asal Intan Jaya yang menempuh pendidikan di Kota Jayapura, sehingga mereka kini tinggal di kontrakan, namun itu tidak layak.

“Permintaan mereka hari ini, supaya pemerintah segera fasilitasi tempat itu sesegera mungkin,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Apeniel Sani yang juga Anggota Fraksi Gerindra ini, memberikan bantuan bahan makanan (bama) berupa beras, mie instan, minyak goreng dan lainnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *