Mahasiswa Yalimo Dukung Pasangan JOSUA

  • Whatsapp
Suasana pertemuan Relawan JOSUA bersama mahasiswa Yalimo yang ada di Kota Jayapura
Suasana pertemuan Relawan JOSUA bersama mahasiswa Yalimo yang ada di Kota Jayapura

JAYAPURA, Papuaterkini.com  – Puluhan mahasiswa Yalimo yang menempuh studi di Kota Jayapura mendukung pasangan John Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae (JOSUA), sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Papua periode 2018-2023.

Hal itu terungkap, dalam pertemuan puluhan mahasiswa Yalimo dengan pengurus Relawan JOSUA di salah satu cafe di Kota Jayapura, Minggu (4/3)  malam.

Koordinator Relawan Mahasiswa Yalimo untuk JOSUA, Leo Himan mengungkapkan, pihaknya sudah sepakat untuk mendukung Pasangan JOSUA untuk memimpin Provinsi Papua lima tahun kedepan.

“Kita mahasiswa juga punya hak konstitusi. Jadi, tak ada alasan untuk kita tak terlibat untuk menentukan pilihan pemimpin di atas tanah ini,” ungkapnya.

Leo menegaskan, jatuhnya pilihan kepada JOSUA tentunya dilakukan setelah adanya kesepakatan bersama melalui penilaian terhadap kandidat yang maju pada Pilgub di Papua.

“Program pemberdayaan kampung dan peningkatan ekonomi masyarakat melalui salah satu konsep yang ada di “Papua Cerdaa” yakni beridiri diatas kaki sendiri (Berdikari) membuat kami optimis, kalau Pasangan JOSUA bakal membuat perubahan. Karena perubahan menjadi alasan masyarakat untuk mendesak agar Papua memiliki pemimpin baru,” ujarnya.

Leo juga menyatakan bakal mendukung dan mengawal kebijakan yang di buat oleh Pasangan JOSUA. “JWW adalah keluarga besar orang Yali, jadi tak ada alasan kita membiarkan orang Yali berjuang sendiri. Tetapi, kami akan bersatu,” pungkasnya.

Salah seorang mahasiswa asal Yalimo, Yenius Walianggen menegaskan, agar orang tua yang ada di Yalimo memberikan mas kawin kepada Jayawijaya melalui JWW atau Pasangan JOSUA, yang saat ini tengah berfikir besar untuk membangun Papua.

“Kita sudah memutuskan dukungan kepada pasangan JOSUA. Maka kita harus sampaikan dukungan kita kepada orang tua yang ada di kampung halaman,” ujarnya.

Yenius berkeyakinan, konsep “Papua Cerdas” bisa mencerdaskan generasi muda yang ada di tanah Papua. Apalagi, JOSUA berniat memberikan pendidikan geratis bagi mahasiswa yang berkuliah di tanah Papua.

“Pendidikan atau pembentukan SDM adalah modal utama untuk memajukan sebuah daerah, tentunya siapa yang memiliki konsep itu harus kita dukung,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Relawan JOSUA, Anthonius Wetipo menuturkan, pilihan cerdas dari anak-anak Yalimo untuk bergabung mendukung Pasangan JOSUA.

“Pasangan JOSUA ini berkomitmen untuk mencerdaskan generasi massa depan di Papua, yang handal dan siap pakai di dunia kerja serta generasi yang siap membuka lapangan kerja. Karena dengan begitu Papua bisa maju dari ketertinggalan,” paparnya.

Anthon menjelaskan, dari pemaparan singkat visi misi Pasangan JOSUA dengan Mahasiswa Yalimo, disambut baik, khususnya peningkatan di bidang pendidikan.

“Setelah ini kami akan berbagi tugas dengan mereka, untuk secara solit memenangkan Pasangan JOSUA,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *