Anggota Komisi I DPR Papua, Wilhelmus Pigai menyerahkan surat pengunduran diri dari anggota DPR Papua kepada Ketua DPR Papua, Yunus Wonda, akhir pekan kemarin.

JAYAPURA, Papuaterkini.com–Anggota Komisi I DPR Papua, Wilhelmus Pigai mengajukan  surat pengunduran dirinya sebagai anggota DPR Papua.

Anggota DPR Papua dari daerah pemilihan Kabupaten Mimika ini menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai anggota DPR Papua secara langsung kepada Ketua DPR Papua, Yunus Wonda, akhir pekan kemarin.

Legislator dari Partai Hanura ini mengatakan jika penyerahan surat pengunduran diri dari anggota DPR Papua itu merupakan bagian dari aturan yang ada negara ini.

“Kita harus menghormati aturan dan hari ini, saya menyerahkan surat pengunduran diri kepada ketua DPR Papua,” katanya.

Pihaknya berharap dapat ditetapkan sebagai salah satu calon Bupati yang akan maju di Kabupaten Mimika untuk periode 2018 – 2023.

“Saya berharap juga saya keluar sebagai pemenang. Saya minta dukungan doa dari semua pihak, termasuk wartawan supaya melalui media yang ada dapat mendukung saya untuk terus melakukan kampanye terbaik bagi pembangunan Mimika,” imbuhnya.

Ketua DPR Papua, Yunus Wonda mengaku telah menerima surat pengunduran diri dari anggota DPR Papua tersebut. “Kami baru menerima pengunduran diri anggota DPR Papua yang terhormat, Wilhelmus Pigai, beliau mencalonkan diri di Mimika,” kata Yunus Wonda.

Untuk itu, imbuh Yunus Wonda, pihaknya akan melanjutkan surat pengunduran diri anggota DPR Papua tersebut ke Gubernur Papua, kemudian dilanjutkan ke Mendagri untuk mencabut status anggota DPR Papua kepada yang bersangkutan.

“Di periode ini, memang hanya Wilhelmus Pigai saja yang mencalonkan diri Bupati Mimika, Persoalan menang kalah itu urusan nanti, tapi pernah tercatat pernah maju. Itu penting,” imbuhnya. (bat)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here