Mamberamo Raya Dirikan Posko Pemeriksaan di Delapan Titik

  • Whatsapp
Salah satu posko pemeriksaan yang didirikan Tim Gugus Tugas Covid-19 Mamberamo Raya di Burmeso.

BURMESO, Papuaterkini.com – Selain mendistribusikan alat kesehatan, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mamberamo Raya mendirikan Posko Pemeriksaan di delapan titik yang ada di Negeri Seribu Misteri Sejuta Harapan itu.

Bacaan Lainnya

“Jadi, tim yang turun ke delapan titik itu, selain menyerahkan alat kesehatan termasuk APD, juga mendirikan posko pemeriksaan,” kata Ketua Gugus Tugas Covid-19 Mamberamo Raya, Drs Deden Sumantri, baru-baru ini.

Tim Gugus Tugas Covid-19 juga melakukan koordinasi dengan Distrik, Puskesmas dan aparat TNI-Polri yang ada di 8 titik atau distrik yang ada di Mamberamo Raya.

Terkait dengan Kampung Poiway, Distrik Sawai yang dijadikan tempat transit bagi warga yang akan ke Serui, Waropen dan Biak, termasuk Jayapura dan Sarmi, Deden mengatakan, banyaknya lalu lintas warga yang singgah di Saway, maka pihaknya mendirikan posko pemeriksaan.

“Ya, kita dirikan posko pemeriksaan di daerah itu. Tidak mungkin mereka datang diusir kembali, apalagi ada hubungan kekerabatan dengan warga di daerah itu. Untuk itu, perlu dipantau dan diperiksa di posko pemeriksaan, semua yang datang melalui speed harus diperiksa, termasuk mendata dan riwayat perjalanan mereka dua pekan terakhir, siapa tahu mereka datang dari daerah terdampak,” jelasnya.

Sebab, imbuh Deden, pihaknya tidak mau jika Mamberamo Raya menjadi daerah merah bagi penyebaran virus Corona atau Covid-19. Sebab, daerah terdekat rata-rata sudah terkena atau masuk zona merah, termasuk tetangga dari Kabupaten Mamberamo Tengah. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *