Masjid Baiturrahim Kotaraja Tebar 2.030 Paket Daging Qurban

  • Whatsapp
Proses pemotongan daging kurban di depan Masjid Baiturrahim, BTN Skyland Indah, Kotaraja. (Foto: Qis)

     

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Masjid  Baiturrahim Kotaraja, Abepura, Kota Jayapura melakukan pemotongan hewan qurban pada Sabtu, 1 Agustus 2020.

Bacaan Lainnya

Pemotongan hewan qurban itu, dilaksanakan tertutup di halaman Masjid Baiturrahim sesuai dengan protokol kesehatan.

Ketua Panitia Qurban Masjid Baiturrahim BTN Skylane, Jaka Ruswandi mengatakan, pembagian daging qurban dilakukan dari rumah ke rumah dengan sistem kupon.

“Alhamdulillah kami mendapat amanah untuk menyalurkan hewan qurban untuk tahun ini berupa 28 ekor sapi dan 2 ekor kambing kurban, untuk sistem pembagiannya nanti panitia akan membagikan daging qurban dari rumah ke rumah dan ada yang kami antar ke Panti Asuhan,” jelasnya.

Jaka mengungkapkan, untuk distribusi daging qurban ini meliputi wilayah Kota Jayapura, Kabupaten Keerom dan Kabupaten Jayapura  totalnya 2.030 Paket daging qurban.

“Kami patut bersyukur karena di masa pandemi Covid-19 ini, tidak menyurutkan niat masyarakat khususnya umat muslim untuk berqurban. Tahun lalu kita menyalurkan 26 hewan qurban, alhamdulilah tahun ini meningkat menjadi 28 ekor sapi dan 2 ekor kambing,” ungkapnya.

Dalam pemotongan hewan qurban ini, diawasi langsung dari dokter hewan Dinas Pertanian. drh. Adleend yang melakukan pemeriksaan hewan qurban ini, mengakui jika pada saat memeriksa kelayakan daging qurban bahwa sapi qurban yang disembelih di Masjid Baiturrahim berkualitas baik dan kondisi hewat sehat.

“Saya sudah memeriksa hewan qurban dan daging qurban terutama bagian hati dan semua dalam kondisi baik dan sehat, sehingga layak untuk dikomsumsi umat muslim pada perayaan Hari Raya Idul Adha,” imbuhnya. (qis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *