Mega Nikijuluw: Covid-19 Berdampak ke Ekonomi Masyarakat

  • Whatsapp
Ketua Komisi II DPR Papua, Mega MF Nikijuluw, SH memberikan bantuan beras kepada warga terdampak Covid-19.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Ketua Komisi II DPR Papua, Mega MF Nikijuluw, SH mengungkapkan jika pandemic virus Corona atau Covid-19 berdampak terhadap ekonomi masyarakat.

“Ya, masyarakat mengeluh lantaran usaha ekonomi mereka terganggu. Bukan saja, dialami pengusaha besar, tapi juga dialami oleh pelaku usaha kecil,” kata Mega Nikijuluw.

Apalagi, kata Mega Nikijuluw, dengan adanya pembatasan sosial diperluas dan diperketat, mengakibatkan aktivitas ekonomi sempat terganggu. Bahkan, terpaksa tutup.

“Selain itu, daya beli masyarakat juga menjadi turun. Yang lebih merasakan adalah  pelaku usaha kecil,” ujarnya.

Untuk itu, Mega Nikijuluw berharap agar pemerintah memberikan perhatian kepada para pelaku usaha ini, apalagi dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021.

“Kami akan mendorong agar dalam pembahasan APBD Perubahan atau APBD Induk tahun 2021 nanti, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) rumpun ekonomi untuk diberikan prioritas dalam anggarannya,” ujarnya.

Ketua Komisi II DPR Papua, Mega MF Nikijuluw, SH dalam kegiatan pengawasan dan sosialisasi perdasi/perdasus di Tanah Hitam, Abepura, Kota Jayapura.

Politisi PDI Perjuangan ini, mengakui jika aspirasi itu juga diterimanya saat melakukan kegiatan Pengawasan dan Sosialiasi Perdasi/Perdasus di Tanah Hitam, Abepura, Kota Jayapura, 16 Juni 2020.

“Ya, dalam kegiatan ini, saya menerima berbagai keluhan dari pelaku usaha kecil, mama – mama pedagang yang turun omsetnya sejak ada pandemic  Covid-19,” imbuhnya.

Untuk itu, dalam kesempatan ini, Mega Nikijuluw memberikan bantuan bahan makanan (bama) kepada masyarakat terutama pelaku usaha yang terdampak Covid-19 ini. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *