Misa Natal, Banser Papua Turun Disejumlah Titik Gereja

  • Whatsapp

Anggota Ansor Banser Papua bersama Kepolisian usai mengatur arus lalu lintas yang padat di sejumlah titik gereja di kota Jayapura.

Jayapura, papuaterkini.com– Malam misa Natal di Papua, Banser, Denwatser, Pagar Nusa serta PMII diturunkan disejumlah titik gereja yang padat jamaah diantaranya di kota Jayapura, Kabupaten Keerom, dan kabupaten Jayapura.

Bacaan Lainnya

Para Banser tersebut menggunakan senter strobo turut mengatur padatnya lalu lintas dan juga membantu mengatur parkir kendaraan jamaah yang akan melaksanakan ibadah.

Ketua PW GP Ansor Papua, Gazali Renngiwur mengatakan, Banser bersinergi bersama Polisi untuk menciptakan suasana damai dan nyaman bagi jamaah yang beribadah  Natal.

Menurutnya, ini merupakan tanggungjawab moral bagi setiap anggota Banser yang sudah diamanahkan oleh para kyai dan alim ulama untuk turut menjaga kedamaian sesama anak bangsa dalam menjalankan ibadahnya.

“Kita lihat topografi wilayah ini yang tidak banyak mempunyai jalan utama, dimana saat ibadah Natal kendaraan lalu lintas warga umum dan warga yang akan beribadah meningkat padat. Disitulah kita dengan aparat bersama-sama mengurai kemacetan” ujarnya.

Anggota Denwatser (Detasemen Wanita Serbaguna) Banser Papua bersama aparat di depan Gereja Kanaan Koya Barat 

Sebagai organisasi kemasyarakatan pemuda dibawah naungan NU (Nahdlatul Ulama). Dalam PAM natal ini Banser menurunkan personilnya sebanyak 5 orang dalam satu gereja untuk membantu dan menciptakan kenyamanan jamaah.

“Secara umum perayaan Natal  di Papua ini berjalan aman dan khidmat dan ini sebagai bukti bahwa Papua sebenarnya miniaturnya Indonesia, ada beragam kepercayaan namun hidup toleran dan berdampingan secara damai” ujar Gazali.(ab)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *