Muhammad Kasuba Ajak Kader PKS Papua Sukseskan PON XX

  • Whatsapp
Ketua DPP PKS BPW Indonesia Timur DPP PKS DR. Muhammad Kasuba MA saat mendampingi Presiden PKS, H Ahmad Syaikhu tiba di Bandara Sentani, Jayapura.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Ketua DPP PKS BPW Indonesia Timur DPP PKS DR. Muhammad Kasuba MA mengajak kader PKS mensukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XX di Provinsi Papua.

Ajakan DR Muhammad Kasuba itu disampaikan kepada wartawan di Kota Jayapura, Papua, 11 September 2021. Mendampingi Presiden PKS – Ahmad Syaikhu, para petinggi DPP PKS ini melaksanakan sejumlah agenda konsolidasi dan silaturahim sejak 10 hingga 12 September 2021.

Muhammad Kasuba menyebut, Indonesia Timur mendapat kehormatan dengan ditetapkannya Provinsi Papua sebagai tuan rumah pelaksanaan PON XX Tahun 2021. Kegiatan PON yang dimulai pada 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021 mendatang menjadi perhelatan olahraga nasional di tanah air.

“Kawasan Indonesia Timur tentu berbangga. PON XX dilaksanakan di Propinsi Papua. Momentum PON akan mempertegas semangat persatuan bangsa”, papar mantan Bupati 2 (dua) periode Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara.

Berhimpunnya berbagai utusan atlit dan official dari berbagai daerah di tanah air, bagi DR Muhammad Kasuba, menjadi titik bangkitnya Indonesia dari pandemi covid-19.

“Saya perhatikan, masyarakat Papua antusias menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON XX. PON tidak hanya menjadi titik kebangkitan olahraga tanah air, tapi lebih strategis dari itu, PON menjadi titik kebangkitan bangsa di berbagai sektor yang agak mengalami kontraksi akibat pandemic Covid-19,” paparnya.

Kasuba meminta agar kader dan struktur PKS Provinsi Papua yang menjadi elemen dan bagian dari keluarga besar masyarakat Papua berkewajiban untuk menyukseskan PON XX.

“Kader dan struktur PKS di Provinsi Papua memiliki tanggung jawab moral untuk ikut menyukseskan penyelenggaraan PON XX di bumi Cendrawasih,” ajak Kasuba.

Masyarakat Papua dalam penglihatan Muhammad Kasuba, menunjukan keramahan dalam menerima tamu baik atlit dan official dari berbagai provinsi yang akan berlaga dalam berbagai lomba yang akan dipertandingkan.

“Saya perhatikan selama beberapa di Papua, masyarakat Papua menunjukkan keramahan menerima tamu dari berbagai daerah. Antusias untuk menjadi tuan rumah agar penyelenggaran PON XX berjalan sukses,” ujarnya.
Baginya, PON XX Provinsi Papua yang digelar 2 – 15 Oktober 2021 itu, akan memberi dampak positif, antara lain dari sisi ekonomi.

“Ada sekitar 11.000 orang akan datang ke sana sebagai peserta maupun wisatawan. Kunjungan ini tentu diharapkan memberi dampak signifikan bagi geliat ekonomi masyarakat Papua, sehingga PKS dan kadernya serta pengurus di berbagai daerah di Provinsi Papua akan menjadi terdepan untuk ikut menyukseskan pelaksanaan PON XX. “Sukses PON XX adalah sukses masyarakat Papua dan Indonesia Timur,” pungkasnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *