Natal, Bupati Dasinapa Kunjungan Kasih ke Tokoh Agama dan Adat

  • Whatsapp
Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos mengunjungi tokoh adat dan pendiri Kabupaten Mamberamo Raya, Wempi Bilasi di Kasonaweja, 26 Desember 2019.

BURMESO, Papuaterkini.com – Setelah menggelar Open House Natal, 25 Desember 2019, Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos melakukan kunjungan kasih kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat di Burmeso dan Kasonaweja.

Kunjungan kasih Bupati Dasinapa ini, sekaligus melakukan silaturahmi dan memberikan bingkisan kasih kepada para pemuka agama, tokoh adat dan pendiri Kabupaten Mamberamo Raya.

Bacaan Lainnya

Hari Natal pertana, Bupati Dasinapa mengunjungi tokoh agama di Burmeso, kemudian dilanjutkan hari kedua di Kasonaweja.

Kali pertama, Bupati Dasinapa mengunjungi Pdt Oscar Samodro, tokoh Gereja Advent Wilayah Mamberamo Raya.

Pdt Oscar Samodro menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan Bupati Dasinapa dalam rangka Natal ini.

“Ini luar biasa, seorang pemimpin datang menemui kami. Ini patut dicontoh sebagai seorang pemimpin,” kata Pdt Oscar Samodro dalam perbincangan akrab bersama Bupati Dasinapa.

Selanjutnya, Bupati Dasinapa mengunjungi Pdt Jefry Tumilaar, Tokoh GPDP di Burmeso. Tampak perbincangan akrab dan hangat, termasuk kerukunan antar umat beragama yang terjalin dengan baik di Mamberamo Raya.

Bahkan, Pdt Jeffry Tumilaar mengatakan jika GPDP bersama Gereja Advent dan GIDI terus bersama dan bergandengan tangan, termasuk merayakan lepas sambut tahun yang telah berjalan beberapa tahun terakhir ini.

“Kita pergi sebagai teman seiman. Sepanjang tahun kami punya persaudaraan kemasyarakatan,” ujarnya.

Bupati Dasinapa pun menanggapi jika hal itu wujud nyata kasih dan diharapkan terus dijaga dan dipelihara dengan baik.

“Saya harap hal ini terus dijaga dan dipelihara dengan baik,” katanya.

Di hari kedua Natal, 26 Desember 2019, Bupati Dasinapa melanjutkan kunjungan kasih di Kasonaweja menemui Pdt Nixon Maniator, gembala di Jemaat Gereja Victory.

Bupati ingin tahu kondisi para hamba Tuhan yang sudah dengan rela dan tulus melakukan pelayanan di Mamberamo Raya.

Pdt Nixon bersama keluarga menyambut hangat kunjungan Bupati Dasinapa ke rumahnya tersebut.

Selanjutnya, Bupati Dasinapa mengunjungi Pdt Livina Lesmosa Tanati, gembala di Gereja Effata, Kasonaweja.

Bahkan, Bupati Dasinapa juga mengunjungi Tokoh atau salah seorang Pendiri Kabupaten Mamberamo Raya, Mathias Meop di rumahnya.

Bupati Dasinapa sempat mendoakan Mathias Meop agar terus sehat dan menyumbangkan pemikirannya untuk Mamberamo Raya ke depan, meski sudah memasuki usia senja.

Bupati Dasinapa mengakui jika pihaknya melakukan kunjungan kasih pada perayaan Natal ini, semata-mata untuk terus menjalin silaturahmi dengan para pemuka agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat di Burmeso dan Kasonaweja.

Apalagi, kata Bupati Dasinapa bahwa mereka selama ini turut berpartisipasi aktif dan mendukung dalam pembangunan di Mamberamo Raya.

“Di hari Natal ini, saya mengunjungi mereka untuk silaturahmi dan melihat kondisi mereka,” imbuhnya.

Pada hari ketiga, Bupati Dasinapa juga menyempatkan diri mengunjungi tokoh adat Wempi Bilasi di kediamannya di Kasonaweja, sekaligus memberikan bantuan kasih.

Bupati Dasinapa juga mendoakan Wempi Bilasi yang telah lanjut usia ini dan berpesan untuk terus menjaga kesehatannya.

Wempi Bilasi merupakan Ketua Dewan Adat Mamberamo Raya, termasuk tokoh Pendiri Kabupaten Mamberamo Raya.

Bahkan, dalam pertemuan ini, keduanya sempat mengenang kisah perjuangan mereka untuk pembentukan Kabupaten Mamberamo Raya baik di Jakarta maupun di Mamberamo Raya.

Kunjungan kasih di rumah Ketua Dewan Adat ini, Bupati Dasinapa mengakhiri dengan mendoakan Wempi Bilasi agar sehat selalu.

Kunjungi juga ke rumah Barnabas Rawan, tokoh masyarakat, mantan Kepala Kampung Kasonaweja. Dilanjutkan ke Thomas Nunubukwauw, tokoh adat Metaweja dan sejumlah tokoh lainnya.(bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *