PAN Papua Salurkan 750 Paket Bama di Kota Jayapura

  • Whatsapp
Sekretaris DPW PAN Papua, Yulianus Rumbairussy, SSos, MM menyerahkan paket bama kepada Ketua DPD PAN Kota Jayapura, Ir H Rustan Saru, MM di Gudang Lantamal X Jayapura, Hamadi, Sabtu, 6 Juni 2020.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Papua menyalurkan bantuan berupa 750 paket bahan makanan di Kota Jayapura.

Bacaan Lainnya

Paket bantuan bama itu, diserahkan langsung oleh Sekretaris DPW PAN Papua, Yulianus Rumbairussy, SSos, MM kepada Ketua DPD PAN Kota Jayapura, Ir H Rustan Saru, MM yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura di Gudang Lantamal X Jayapura, Hamadi, Sabtu, 6 Juni 2020.

Bantuan paket bama dari DPD PAN Provinsi Papua itu, juga didukung oleh Anggota DPR RI, Mesak Mirin sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak Covid-19 di Kota Jayapura.

Sekretaris DPW PAN Provinsi Papua, Yulianus Rumbairussy, SSos, MM mengatakan,  pemberian bantuan paket bama itu, merupakan bentuk kepedulian PAN dari pengurus DPW PAN Provinsi Papua maupun secara khusus dari Anggota DPR RI asal Dapil Papua, Mesak Mirin.

“Saya pikir langkah tepat pak Ketua DPD PAN Kota Jayapura yang juga sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 dan Wakil Wali Kota Jayapura. Sebab, beliau dengan bijaksana menyampaikan bahwa bantuan itu akan diberikan kepada warga masyarakat Kota Jayapura melalui dinas terkait. Kita bangga dan salut,” kata Rumbairussy.

Yulius Rumbairussy yang juga Wakil Ketua I DPR Papua ini berharap agar bantuan itu tidak dilihat dari nilainya, tetapi sebagai bentuk kepedulian PAN kepada masyarakat ditengah menghadapi pandemi Corona atau Covid-19.

“Kami berharap bantuan ini segera diteruskan kepada saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

Bantuan serupa, imbuh Yulianus Rumbairussy, juga telah diserahkan di Kabupaten Jayapura sebanyak 1.000 pake bahan makanan (bama).

“Kami sudah serahkan di Kabupaten Jayapura untuk warga yang terdampak Covid-19,” imbuhnya.

Ketua DPD PAN Kota Jayapura, Ir H Rustan Saru, MM mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada DPD PAN Provinsi Papua dan Anggota DPR RI dari PAN, Mesak Mirin yang memberikan bantuan paket bama kepada warga Kota Jayapura melalui DPD PAN Kota Jayapura.

“Kami akan data dengan baik sesuai dengan jumlah yang diberikan, kemudian kita akan distribusikan dengan baik kepada warga Kota Jayapura yang belum menerima bantuan bama, dengan data dari Dinas Sosial untuk kita berikan kepada warga kita,” kata Rustan Saru yang juga Wakil Wali Kota Jayapura ini.

Rustan Saru menegaskan jika bantuan bama itu, bukan diberikan kepada kader PAN  saja, tetapi semua warga Kota Jayapura, tanpa membedakan suku, golongan, kelompok maupun partai. Tetapi ini untuk sosial kemanusiaan, terutama warga yang terdampak Covid-19 yang terdata di Dinas Sosial  yang sama sekali belum menerima bantuan.

Apalagi, lanjut Rustan Saru, dari daftar yang ada di Gugus  Tugas Covid-19 maupun Dinas Sosial, masih ada ribuan warga yang belum menerima bantuan sosial.

“Kita akan bagi sesuai dengan data yang sudah ada,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *