PAN Serahkan Nama ke Koalisi, Abock Busup: Saya Siap Dampingi Pak Gubernur

  • Whatsapp
Sekretaris DPW PAN Papua, Yulianus Rumbairussy, SSos, MM menyerahkan nama calon Wagub Papua kepada Ketua Koalisi Papua Bangkit Jilid II, Mathius Awoiatuw, SE, MSi di Suni Hotel, Abepura, Rabu, 14 Juli 2021, malam.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Papua secara resmi menyerahkan nama calon Wakil Gubernur Papua kepada Partai Koalisi Papua Bangkit Jilid II di Suni Hotel & Convention Abepura, Kota Jayapura, Papua, Rabu, 14 Juli 2021, malam.

Nama calon Wagub Papua itu, diserahkan oleh Sekretaris DPW PAN Provinsi Papua, Yulianus Rumbairussy, SSos, MM kepada Ketua Koalisi Papua Bangkit Jilid II, Mathius Awoitauw, SE, MSi.

Bacaan Lainnya

Sekretaris DPW PAN Provinsi Papua, Yulianus Rumbairussy, mengakui jika pihaknya telah menyerahkan nama calon Wakil Gubernur Papua kepada partai koalisi.

“Jadi, PAN sudah jelas satu nama saja yang diserahkan ke koalisi. Namanya Abock Busup, tidak ada yang lain lagi,” kata Yulianus Rumbairussy.

Menurutnya, PAN adalah bagian dari koalisi partai pengusung Lukas Enembe – Klemen Tinal saat itu, sehingga punya hak untuk mengusulkan calon Wakil Gubernur Papua.

Apalagi, lanjut Yulianus Rumbairussy, jika Abock Busup merupakan kader PAN Provinsi Papua yang sangat mumpuni, sehingga layak untuk mendampingi Gubernur Papua, Lukas Enembe hingga tahun 2023.

“Semua DPD dan kami di DPW serta DPP PAN sepakat untuk mengusulkan nama Abock Busup ke koalisi. Sudah pasti tahu dan mengerti visi misi Gubernur Papua dalam mewujudkan Papua Bangkit, Mandiri, Sejahtera yang Berkeadilan,” ujarnya.

Yang jelas, Yulianus Rumbairrusy menambahkan, jika masih ada partai dalam Koalisi Papua Bangkit Jilid II yang akan mengajukan nama calon Wakil Gubernur Papua.

“Masih ada proses. Dari PAN sudah final usulan nama calon Wakil Gubernur Papua. Teman partai lain juga usulkan nama, nanti akan digodok sama koalisi, seperti dari Hanura sudah ada pak Kenius Kogoya, tadi kita dengar dari Demokrat sudah ada pak Yunus Wonda,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Provinsi Papua, Abock Busup mengaku sangat siap untuk menjadi Wakil Gubernur Papua mendampingi Lukas Enembe hingga akhir masa jabatannya.

“Tentu saya sangat siap untuk mendampingi bapak Gubernur, apalagi sudah berpengalaman di DPRD maupun pemerintahan lima tahun. Jadi, dalam birokrasi siap dipakai, ” kata Abock Busup.

Yang jelas, kata Abock Busup, jika DPP telah memberikan rekomendasi kepadanya untuk maju dalam bursa pencalonan Wakil Gubernur Papua yang kini tengah digodok oleh partai koalisi.

Apalagi, lanjut Abock Busup, DPP PAN sangat mempercayainya, lantaran dinilai sebagai Ketua DPW PAN Provinsi Papua telah berhasil mengantarkan dua kader PAN Papua duduk di DPR RI, 6 kursi di DPR Papua serta kabupaten/kota di Papua.

“Kalaupun ada yang lobi ke DPP, tentu pasti akan menanyakan ke saya. Kalau saya sudah ada pintu masuk, mana mungkin dikasih ke orang, karena ini kepentingan partai juga,” tandasnya.

Mantan Bupati Yahukimo ini menambahkan, jika ia sudah sangat paham dengan keinginan maupun visi misi dari Gubernur Papua.

“Saya sudah paham dan siap menterjemahkan langsung,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *