Papua Tetap Berlakukan Adaptasi New Normal

  • Whatsapp

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal  dalam rapat koordinasi bupati/walikota se papua menyampaikan bahwa Papua tetap memperlakukan adaptasi new normal 

Jayapura,papuaterkini.com – Hasil rapat bersama koordinasi bupati se Papua, Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal menyampaikan Papua tetap memperlakukan adaptasi new normal. Sedangkan untuk mekanismenya sendiri diserahkan ke kabupaten kota,karena merekalah yang mempunyai wilayah.

Bacaan Lainnya

“Papua,kita tetap konsisten dengan Adaptasi New Normal dan untuk kebijakan lainnya semua kembali ke kabupaten kota,”katanya usai rapat bersama di Jayapura, Selasa 29 September 2020.

Lanjut Klemen, melihat adanya peningkatan, dibandingkan dengan sebelumnya,yang mana peningkatan tersebut dua kali lipat yaitu 5930,dan hampir 6000.

“Untuk itu perlu kesadaran dari diri dan masyarakat. Masyarakat harus sadar bahwa virus ini ada dan bahaya,”ucapnya.

Disampaikan Wagub,saat ini penularan bukan dari luar lagi, sekarang penularan secara lokal.Paling tinggi saat ini penularan dari transmisi lokal.

“Untuk itu meminta kesadaran diri, kepada semua masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan,”ujarnya.

Selain itu ia minta kepada bupati-bupati yang baru di kukuhkan ,agar pastikan protokol kesehatan dijalan kan dalam masa kampanye.

“Tidak boleh ada calon yang mengabaikan itu, kalau sampaikan lakukan pelanggaran bila perlu di diskualifikas.kita perlu pemimpin itu memberikan contoh untuk bagaimana agar masyarakat bisa taat,”pungkasnya. (Pr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *