Partai Demokrat Papua Bagikan Sembako Kepada 17 Asrama Mahasiswa Papua

  • Whatsapp
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Papua, Drs. Mustakim HR saat memberikan Sembako kepada perwakilan mahasiswa.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – DPD Partai Demokrat Provinsi Papua bersama Fraksi Demokrat DPR Papua membagikan bahan makanan (bama) kepada 17 asrama mahasiswa yang ada di Kota Jayapura, Sabtu, 16 Mei 2020.

Bacaan Lainnya

Setidaknya, bantuan bahan makanan itu, terdiri sekitar 10 ton beras, mie instan hampir 800 karton, air mineral, minyak goreng dan gula. Demokrat Papua juga memberikan bantuan kepada mahasiswa asal Papua yang menempuh studi di beberapa kota studi di luar Papua.

Ketua Fraksi Demokrat DPR Papua, Mustakim HR mengakui jika pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Papua bersama anggota Fraksi Demokrat DPR Papua membagikan langsung bahan makanan itu.

“Ini adalah bentuk perhatian Partai Demokrat terhadap adik-adik mahasiswa dan mahasiswi yang pada saat ini juga kena dampak dari pandemi virus Corona atau Covid-19,” kata Mustakim.

“Tentunya ini juga untuk adik-adik kita  yang berasal dari luar Kota Jayapura dimana saat ini mereka tidak bisa pulang ke daerahnya, lantaran adanya penerapan pembatasan wilayah yang ditetapkan oleh Pemerintah Provini Papua,” sambungnya.

Menurutnya, sebagai perwakilan orang tua dari adik-adik mahasiswa yang ada di sini,  sudah sepatutnya untuk melihat adik-adik mahasiswa ini yang ada di Kota Jayapura.

“Jadi, kami sebagai perwakilan orang tua mereka yang ada disini, sudah sepatutnya kami melihat anak-anak kami ini dengan membawa sedikit bahan makanan untuk keperluan mereka di asrama,” ujarnya.

Mustakim mengatakan, Demokrat Papua juga telah membantu mahasiswa Papua dan Papua Barat yang berada di sejumlah daerah di luar Papua yang diberikan oleh Dewan Pembina Fraksi Partai Demokrat DPR Papua, DR Yunus Wonda, SH, MH di Kota Yogyakarta dan di Kota Bandung.

Selain itu, kata Mustakim,  pihaknya juga telah memberikan bantuan bahan makanan di beberapa Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Kota Jayapura.

“Dalam waktu dekat ini kami juga akan memberikan bantuan bama kepada kelompok masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom. Selain itu ada beberapa panti asuhan maupun Ponpes yang akan kami beri bantuan bahan makanan (Bama),” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Mustakim berpesan kepada seluruh mahasiswa untuk dapat mematuhi peraturan dan anjuran yang telah dibuat oleh pemerintah dalam pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Patuhi aturan itu. Jaga kesehatan, jaga jarak dan selalu gunakan masker jika keluar dan sesering mungkin mencuci tangan,” pungkasnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *