Partai Demokrat Papua Bangun Kantor Tiga Lantai

  • Whatsapp
Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe, SIP, MH meletakkan batu pertama pembangunan Kantor DPD Partai Demokrat Papua di Holtekamp, Muaratami, Kota Jayapura, Kamis, 9 September 2021.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – DPD Partai Demokrat Provinsi Papua membangun kantor untuk sekretariat partai berlambang mercy itu di Holtekamp, Muaratami, Kota Jayapura.

Pembangunan kantor DPD Partai Demokrat Papua itu, ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Lukas Enembe, SIP, MH, Kamis, 9 September 2021 bertepatan dengan perayaan HUT ke 20 tahun partai itu.

“Dengan ini, secara resmi saya letakkan batu pertama kantor Demokrat Papua. Saya tunjuk John Banua Rouw, Bupati Jayawijaya sebagai ketua pembangunan kantor DPD hari ini. Kita harus punya kantor tetap agar kerja politik kita makin kuat ke depan,” kata Lukas Enembe.

Untuk itu, Lukas Enembe menunjuk Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Jayawijaya, Jhon Banua sebagai ketua panitia pembangunan kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Papua.

“Kalau dibangun, saya yakin semua karya kita akan semakin terlihat. Saya hari ini menunjuk Jhon Banua, Bupati Jayawijaya selaku Ketua Pembangunan Kantor DPD Partai Demokrat ini,” ujarnya.

Diakui, selama ini, Partai Demokrat Papua menyewa tempat untuk sekretariat atau kantor, namun dengan pembangunan kantor ini diharapkan bisa dipakai dan digunakan untuk berkarya dan untuk kemuliaan Tuhan.

“Saya yakin kader – kader mampu memelihara gedung ini selama partai ini ada. Jangan lupa kader – kader akan tampil sebagai pemimpin – pemimpin ke depan,” tandasnya.

Menurut Lukas, Partai Demokrat Papua memiliki peran besar bagi politik dan demokrasi di Papua. Di usianya yang ke-20, DPD Partai Demokrat telah melahirkan banyak kader militan yang saat ini menjadi gubernur, bupati, wakil bupati dan anggota legislatif.

“Terima kasih kepada rakyat  Papua yang telah memberi kepercayaan kepada kami menjadi gubernur, bupati dan DPRD. Banyak tantangan di awal, tapi saya bersyukur karena kami kader militan, kami bisa lewati,” ujar Lukas.

Kepada pengurus DPD Partai Demokrat, Lukas dengan tegas meminta agar seluruh kadernya bersatu dan meneruskan kejayaan Demokrat di langit Papua.

“Anda harus bangkit menjadi militan untuk siap bangun Papua dan Indonesia. Kalian harus bersatu memajukan Papua, memajukan Indonesia. Saya bersyukur Tuhan mengizinkan saya memimpin Papua dua periode dan sampai akhir jabatan,” katanya.

Lukas yang juga Gubernur Papua dua periode ini mengaku, selama 3 periode ia dipilih secara aklamasi untuk memimpin partai berlambang mercy ini.

“Banyak kekurangan, kami mohon maaf. Dan sekali lagi terima kasih kepada para pendiri Partai Demokrat, terutama bapak SBY yang telah memberi kepercayaan kepada kami. Selamat ulang tahun ke-20, Bersama Kita Kuat, Bersatu Kita Bangkit,” tegasnya.

Lukas Enembe meminta kepada Wasekjen DPP Partai Demokrat, M Rivai Darus dan Sekretaris Dewan Pertimbangan Partai, Carolus Bolly untuk menyampaikan pembangunan kantor DPD itu kepada DPP.

Kantor DPD Partai Demokrat Papua ini, direncanakan akan dibangun tiga lantai, dimana dananya bersumber dari kader partai dengan total yang terkumpul telah mencapai Rp 19 miliar. (bat)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *