Partai Gerindra Papua  Kembali Gelar Vaksin, Yanni: Aman dan Halal  

  • Whatsapp
Mama - mama Papua mengikuti vaksin yang digelar DPD Partai Gerindra Papua, Jumat, 18 Agustus 2021.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – DPD Partai Gerindra Provinsi Papua bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Papua kembali menggelar vaksinasi  dalam upaya untuk mencegah Covid-19. Setelah pada 17 Agustus 2021 lalu menggelar di Kantor DPD Partai Gerindra, Padangbulan.

Kali ini, kegiatan vaksinasi Covid-19 itu, digelar di Posko Partai Gerindra, Polimak, Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Jumat, 18 September 2021.

Menariknya, dalam kegiatan vaksinasi ini, selain dihadiri langsung Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Papua, Yanni, SH, juga dihadiri Anggota DPR Papua, Natan Pahabol, Anggota DPR Kabupaten Jayapura dan Sarmi.

“Ini vaksinasi kedua yang kami gelar. Kesadaran masyarakat sekarang untuk vaksin sudah sangat bagus, sehingga bagaimana instansi pemerintah bersama stakeholder lain bisa menggelar vaksinasi,” kata Yanni.

Bahkan, ujar Yanni, kasus Covid-19 di Kota Jayapura khususnya dan Papua umumnya, cenderung melandai atau turun secara signifikan.

Namun demikian, lanjut Yanni, tentu harus melaksanakan imbauan pemerintah  dengan cara mencegah melalui vaksin dan melaksanakan protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan.

“Nah, respon masyarakat sangat bagus sekali. Karena adanya PON di depan mata kita, hanya beberapa hari lagi akan ada pembukaan, sehingga diharapkan jangan sampai ada klaster baru,” ujarnya.

Yang jelas, Yanni menegaskan bahwa vaksin Covid-19 ini aman dan halal, sehingga ia meminta masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

“Jangan percaya dengan hoax. Saya sendiri sudah vaksin yang ketiga kali. Saya jadi saksi bahwa vaksin itu aman. Jika ada penyakit bawaan, pada saat discreening itu pasti akan dikasih tahu bahwa bapak ibu belum bisa divaksin. Jadi, tidak ada pemaksaan,” jelasnya.

“Jika ternyata bisa, maka vaksin lah. Jaga diri, sayangi diri, sayang keluar dan saying dengan kita semua yang ada di tanah Papua,” imbuhnya.

Sementara itu, Anggota DPR Papua, Natan Pahabol menambahkan, jika Partai Gerindra sudah kedua kali melakukan vaksinasi.

“Banyak partai yang diberi mandat oleh rakyat, tapi dalam situasi darurat ini, tidak banyak partai yang bisa mengambil bagian untuk rakyat. Kami apresiasi kepada ibu Yanni, Ketua DPD Partai Gerindra Papua untuk menggelar vaksinasi bekerjasama dengan Dinkes Papua,” ujarnya.

Natan mengungkapkan, jika vaksinasi kedua ini, disiapkan sebanyak 620 vaksin, lebih banyak dari vaksinasi sebelumnya yang hanya 320 vaksin.

Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan DPD Partai Gerindra Papua ini mengharapkan dengan kegiatan vaksinasi ini, dapat mencegah Covid-19 di tengah – tengah masyarakat, dalam upaya menciptakan herd immunitas.

Anggota DPR Kabupaten Jayapura, Basuki sebagai partai politik, dalam naungan Partai Gerindra, sudah sewajarnya menyambut program pemerintah melaksanakan vaksinasi untuk bersama-sama bertanggungjawab memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Semoga vaksinasi ini, virus Corona bisa hilang di Bumi Cenderawasih. Apalagi, jika diikuti semua pihak, maka dalam upaya pemberantasan virus Corona ini, tidak akan sulit,”  imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Kabupaten Sarmi, Markus Kopong menambahkan,  jika apa yang dilakukan Ketua DPD Partai Gerindra dalam kegiatan vaksinasi ini, akan juga diikuti di tingkat DPC Partai Gerindra. (bat)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *