Partai Hanura Papua Lakukan Konsolidasi Hadapi Pemilu 2024

  • Whatsapp
Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Papua, Kenius Kogoya, SP, MSi membuka Rakorda di Hotel Horison Kotaraja, Kota Jayapura, Sabtu, 2 Juli 2021.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – DPD Partai Hanura Provinsi Papua bersama dengan 29 DPC kabupaten/kota di Papua melakukan konsolidasi organisasi dalam membangun kekuatan untuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Untuk itu, DPD Partai Hanura Provinsi Papua menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) dan Bimtek Anggota DPRD Partai Hanura se Papua di Hotel Horison Kotaraja, Abepura, Kota Jayapura, Sabtu, 2 Juli 2021.

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Papua, Kenius Kogoya, SP, MSi mengatakan, jika Rakorda ini merupakan ajang untuk konsolidasi dan koordinasi dalam rangka persiapan Pemilu tahun 2024.

“Tahun ini, semua DPC akan melaksanakan Muscab dalam rangka mempersiapkan diri melakukan konsolidasi organisasi, revitasisasi setruktur ditingkat DPC hingga tingkat PAC dan ranting,” kata Kenius Kogoya usai membuka Rakorda.

Sebab, menurut Kenius Kogoya, Partai Hanura merupakan salah satu partai yang besar di Papua, dengan memiliki kursi yang banyak ditingkat kabupaten/kota dan provinsi, sehingga pihaknya melakukan Rakorda untuk memantapkan langkah-langkah dan kerja – kerja politik menuju pemenangan pemilu 2024.

Apalagi, lanjut Kenius Kogoya, pada tahun 2022, tentu saja akan dilakukan verifikasi factual terhadap partai politik di Indonesia oleh KPU, sehingga Partai Hanura mempersiapkan diri lebih awal baik menyangkut struktur organisasi, sarana dan prasarana pendukung.

Dalam Rakorda Partai Hanura ini, dihadiri seluruh ketua DPC  dan sekretaris serta seluruh anggota DPR dari Partai Hanura, yakni 48 anggota DPR baik kota/kabupaten dan provinsi.

Sementara itu, terkait ketua DPC yang tidak hadir dalam Rakorda ini, Kenius Kogoya mengatakan jika tentunya akan diberikan sanksi.

“Tentu itu menjadi wewenang DPD untuk memberikan sanksi peringatan pertama untuk DPC yang tidak aktif dan tentu dalam pelaksanaan Muscab, akan dipertimbangkan apakah dia lanjut untuk dipilih atau tidak masuk sebagai calon ketua DPC,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Rakorda, Rikardus Faroka menambahkan, jika Rakorda ini  bertujuan untuk mengkonsolidasi dinamika internal partai guna merumuskan langkah – langkah dan kerja strategis partai menghadapi Pemilu 2024.

“Mengoptimalkan peran anggota DPR dari Partai Hanura dalam semua tingkatan, baik di DPR, di masyarakat maupun terhadap partai sendiri,” imbuhnya. (bat)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *