Pasien Covid  Bergejala Dirawat di RS,  OTG Isolasi Mandiri dirumah 

  • Whatsapp

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, dr. Khairul Lie

SENTANI, papuaterkini.com – Pasien Covid-19 di Kabupaten Jayapura yang dirawat di Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Youwari maupun di beberapa rumah sakit di Kota Jayapura didominasi oleh klaster perkantoran dan rumah tangga, diketahui dua klaster tersebut berjumlah 12 kasus atau sekitar 32 persen dari total kasus di kabupaten tersebut.

Bacaan Lainnya

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, dr. Khairul Lie.

Pria yang juga Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pencegahan Covid ini mengatakan, pasien yang dirawat di RSUD Youwari dan di beberapa rumah sakit di Kota Jayapura itu pasien yang bergejala.

“Kalau yang di rumah sakit itu yang bergejala atau ada penyakit penyerta. Sementara pasien OTG (Orang Tanpa Gejala) itu kita suruh isolasi di rumah yang memang memenuhi syarat,” jelasnya ketika dihubungi wartawan media online ini via telepon seluler, Selasa (29/9/2020) sore.

Ditegaskannya, masyarakat harus percaya bahwa Covid-19 itu ada. Masyarakat dapat berperan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Meningkatnya jumlah pasien positif akan berdampak pada menurunnya daya tampung fasilitas kesehatan.

Hingga hari Selasa (29/9/2020) ini, Penambahan jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten jayapura kembali bertambah sebanyak 14 orang. Sehingga jumlah akumulatif menjadi 476 orang.

Sebanyak 317 orang dinyatakan telah sembuh atau selesai isolasi dengan tingkat kesembuhan 66 persen. Lalu, 8 orang meninggal dunia. (Irf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *