Paslon Kristian Wanimbo – Yonas Tasti Siap Bawa Perubahan di Mamberamo Raya

  • Whatsapp
Calon Wakil Bupati Mamberamo Raya Nomor Urut 3, Yonas Tasti bersama Tim Koalisi Mamberamo Bangkit melakukan jumpa pers di Rumah Kopi Kotaraja, Kota Jayapura, Rabu, 29 September 2020.

 JAYAPURA, Papuaterkini.com – Pasangan Calon Bupati Mamberamo Raya Nomor Urut 3, Kristian Wanimbo – Yonas Tasti  siap melakukan kampanye di Kabupaten Mamberamo Raya sesuai jadwal yang ditentukan.

“Kami akan turun ke setiap daerah pemilihan, untuk melakukan sosialisasi visi misi dan program kami lima tahun ke depan,” kata Calon Wakil Bupati Mamberamo Raya Nomor Urut 3, Yonas Tasti didampingi Tim Koalisi Mamberamo Bangkit di Rumah Kopi Kotaraja, Kota Jayapura, Rabu, 30 September 2020.

Bacaan Lainnya

Hanya saja, ia menekankan masalah keamanan yang harus menjadi prioritas di Mamberamo Raya, sehingga tidak muncul kecemburuan dan tidak terjadi konflik sosial agar tidak ada masyarakat yang menjadi korban.

Yang jelas, tujuan paslon Bupati Mamberamo Raya Nomor Urut 3 Kristian Wanimbo – Yonas Tasti hadir di Mamberamo Raya bertujuan untuk membangun daerah.

“Tujuan kami satu, kami maju di sana bagaimana untuk merubah Mamberamo Raya. Saya bersama bapak Calon Bupati dan sebagai anak asli Mamberamo Raya, hal ini menjadi tujuan utama bagaimana menjaga keamanan kepada masyarakat dan membawa perubahan di Mamberamo Raya,” jelas Yonas Tasti.

Paslon Wan – Tas ini, mengaku siap untuk turun melakukan kampanye di tengah-tengah masyarakat sesuai jadwal yang telah ditentukan hingga 5 Desember 2020.

Namun, Paslon Wan – Tas bertekad akan melakukan kampanye dengan menghindar hal-hal yang tidak diperbolehkan, misalnya saling membenci, saling menjatuhkan, black campaign dan lainnya, karena bukan budaya anak adat Mamberamo Raya, karena mengutamakan kebersamaan di Mamberamo Raya sehingga memberikan pendidikan politik yang sehat dan benar.

“Jika ke depan kami terpilih, kami akan melakukan yang benar untuk membuat sesuatu yang nantinya dirasakan oleh rakyat Mamberamo Raya,” ujarnya.

Yang jelas, Paslon Wan – Tas mengungkapkan jika visi misinya sederhana, namun hal itu datang dari rakyat Mamberamo Raya, sehingga akan turun kepada masyarakat.

“Kami tidak buat janji, tapi bagaimana kami minta dukungan kepada masyarakat. Ketika Tuhan berikan kepercayaan kepada kami, dukungan dari masyarakat itu yang akan kami lakukan,” tandasnya.

Bahkan, paslon Wan – Tas akan berupaya merubah Mamberamo Raya melalui visi misi yang telah dibuatnya, terutama pendidikan, kesehatan, infrastruktur, air bersih, listrik, mendorong perputaran ekonomi di Mamberamo Raya.

“Kami juga akan fokus memperbaiki birokrasi sehingga kita anak-anak yang ada di birokrasi ini, bisa melayani hingga ke kampung-kampung dengan baik kepada masyarakatnya sendiri,” ujarnya.

Apalagi, Kabupaten Mamberamo Raya sudah hampir 13 tahun berdiri, namun belum menunjukkan adanya perubahan signifikan.

“Hal yang paling mendasar sekali, wajah kota Mamberamo Raya harus dirubah. Nah, itu kami akan tunjukkan. Saya sebagai anak asli Mamberamo Raya dan bapak Kristian Wanimbo sebagai calon Bupati, akan membuktikan merubah wajah kota Mamberamo Raya,” paparnya.

Bahkan, pihaknya akan mendorong peningkatan infrastruktur telekomunikasi terutama jaringan internet yang selama ini dikeluhkan masyarakat maupun ASN dalam bekerja, sehingga tidak lagi bekerja di luar Mamberamo Raya.

Dalam kampanye ini, Paslon Wan – Tas bertekad untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan. Bahkan, bertekad mensosialisaikan kepada masyarakat di kampung-kampung, sehingga tidak muncul cluster baru Covid-19 sehingga rakyat tidak menjadi korban.

Sekretarias Koalisi Mamberamo Bangkit, Wesly Mansi menambahkan, tim koalisi sudah mempersiapkan tim dari tingkat kabupaten sampai di tingkat distrik sampai kampung dalam pelaksanaan kampanye ini.

“Kami akan optimalkan mesin partai dari setiap partai pengusung akan bekerja di setiap distrik dan kampung. Bahkan, dari partai akan menurunkan anggota – anggota DPR dalam kampanye ini,” ujarnya.

Wakil Ketua Bantuan Hukum DPW Partai Nasdem Papua, Aloysius Renwarin, menambahkan jika calon yang didukung Nasdem ini sangat bagus, karena akan melakukan perubahan atau restorasi sesuai dengan misi dan visi Nasdem di Indonesia.

“Nah, paslon ini benar-benar paslon unggul dari Nasdem yang akan berjuang di Mamberamo Raya. Kami kawal dari penetapan calon yang maju Pilkada di Mamberamo Raya dan DPW akan turunkan tim kampanye hingga pada kampanye kami akan lakukan pemantauan saat kampanye di semua titik, termasuk pada hari pemungutan suara akan kirimkan tim, termasuk penetapan calon,” imbuhnya.

Jubir Paslon Kristian Wanimbo – Yonas Tasti, Dino Renyaan menambahkan, jadwal kampanye khusus paslon nomor urut 3 Kristian Wanimbo – Yonas Tasti akan berlangsung 29 September – 5 Desember 2020.

“Dalam rangka persiapan kampanye perdana, kami paslon Wan – Tas diusung oleh tim koalisi Mamberamo Bangkit yang terdiri dari Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Nasdem, Partai Hanura dan PPP. Kami mohon dukungan moril dan materiil dari seluruh lapisan masyarakat Mamberamo Raya,” imbuhnya. (ab)

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *