PDI Perjuangan Papua Salurkan 17 Ton Beras untuk Masyarakat dan Mahasiswa

  • Whatsapp
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Papua, Calvin Mansnembra menyerahkan simbolis bantuan bama kepada mahasiswa, Rabu, 27 Mei 2020.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua terus bergerak dalam upaya membantu dan meringankan masyarakat dan mahasiswa yang terdampak virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Papua.

Selain turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan dan pemberian masker, PDI Perjuangan Papua juga menyalurkan bantuan bahan makanan total sebanyak 17 ton beras, 1 ton gula pasir, 1.000 liter minyak goreng dan 500 karton mie instan kepada masyarakat dan mahasiswa yang terdampak Covid-19.

Penyerahan bahan makanan (bama) secara simbolis dilakukan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua, Calvin Mansnembra didampingi Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua, Paskalis Letsoin, SH, MH dan pengurus DPD PDI Perjuangan Papua dan DPC PDI Perjuangan Kota Jayapura di Pos Giat Gotong Royong DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua, Kotaraja, Rabu, 27 Mei 2020.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua, Calvin Mansnembra mengatakan, jika penyaluran bantuan bama ini, merupakan kepedulian PDI Perjuangan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kami mendapatkan perintah dari ibu Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri yang peduli terhadap pandemi ini, untuk bersama-sama dengan pemerintah dan berbagai pihak untuk bersama-sama mengatasi keadaan ini, tidak diserahkan kepada salah satu pihak saja, tetapi harus bergotong royong,” kata Calvin Mansnembra.

Apalagi, kata Calvin Mansnembra, pandemi Covid-19 ini sudah menyebar dan berdampak panjang, sehingga PDI Perjuangan ikut bersama-sama dengan pemerintah membantu mengatasi pandemi Covid-19.

Menurutnya, kepedulian untuk membantu pemerintah dan masyarakat yang terdampak Covid-19 ini, sudah dilakukan pertengahan Maret 2020, mulai penyemprotan disinfektan, pembagian masker, pemberian Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas medis baik di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Keerom.

Dalam penyaluran bantuan bahan makanan maupun yang lain, lanjut Calvin Mansnembra, mendapatkan dukungan dari Ketua DPD PDI Perjuangan Jhon Wempi Wetipo yang kini menjabat Wakil Menteri PUPR, anggota DPR RI dan Ketua Dewan Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Komaruddin Watubun dan Bendahara DPD PDI Perjuangan Papua yang juga Bupati Puncak, Willem Wandik, anggota DPR Papua dari Fraksi PDI Perjuangan dan sejumlah kader partai yang memberikan bantuan untuk disalurkan kepada masyarakat.

“Hari ini, kami sudah salurkan beras sebanyak 17 ton, gula pasir 1 ton, mie instan 500 karton dan minyak goreng 1.000 liter kepada masyarakat. Kami harap tidak tumpang tindih dengan pihak lain, sehingga tepat sasaran,” ujarnya.

Dikatakan, dalam penyaluran bama ini, pihaknya juga telah bekerjasama dengan instansi terkait, bahkan mengirim kurir untuk mengidentifikasi sasaran, sehingga tidak tumpang tindih dalam pemberian bantuan kepada masyarakat dan mahasiswa yang terdampak Covid-19.

Calvin mengakui jika dalam penyaluran bahan makanan kepada masyarakat dan mahasiswa baik yang ada di asrama-asrama maupun yang di luar asrama termasuk janda, duda, para tukang ojek dan warga sekitar lingkungan Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua.

“Jadi, total ada 22 asrama mahasiswa Papua dan Papua Barat yang ada di Jayapura,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *