Peduli OAP di Panti Asuhan Muhammadyah, Anggota DPR Papua ini Bantu Bama

  • Whatsapp
Anggota DPR Papua, Las Narigi memberikan bama kepada anak-anak Panti Asuhan Muhammadyah, Abepura.

JAYAPURA, Papuaterkini.com –  Ditengah pandemic virus Corona atau Covid-19, Anggota DPR Papua, Las Narigi terus turun langsung di tengah-tengah masyarakat.

Setelah sebelumnya, melakukan kunjungan kasih di Gereja Marthen Luther, Tanah Hitam, Abepura, Kota Jayapura, Anggota Komisi I DPR Papua, Las Narigi mengunjungi Panti Asuhan Muhammadyah Abepura, pada Juni 2020.

Apalagi, Las Narigi mendengar jika di Panti Asuhan Muhammadyah Abepura itu, cukup banyak anak-anak asli Papua yang ditampung.

Untuk itu, Anggota Fraksi Gerindra DPR Papua ini, juga memberikan bantuan bahan makanan berupa beras, mie instan dan minyak goreng.

 “Kami melakukan kunjungan kasih ke Panti Asuhan Muhammadyah dalam rangka pengawasan dan sosialisasi perdasi/perdasus, sekaligus memberikan bantuan bahan makanan. Jangan dilihat nilainya, tapi ini bentuk kepedulian kami ditengah pandemic Covid-19,” kata Las Narigi.

Menurutnya, di Panti Asuhan Muhammadyah Abepura ini, setidaknya menampung sekitar 30 anak asli Papua dari berbagai daerah. Mereka sekolah di beberapa sekolah di sekitar Abepura.

“Kami juga ingin memastikan mereka bisa diberikan perhatian oleh pemerintah terutama pendidikan mereka. Jadi, bantuan itu juga bukan hanya anak asli Papua saja, tapi dapat dimanfaatkan untuk anak-anak yang ada di panti asuhan ini, karena kami tentu tidak membeda-bedakan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Panti Asuhan Muhammadyah Abepura, Harianto Kadir mengungkapkan bahwa ada 30 orang anak asli Papua yang ada di Panti Asuhan Muhammadyah. Mereka berasal Bintuni, Fakfak, Kaimana dan dari Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

“Mereka sekolah di luar. Ini hanya panti asuhan untuk penampungan, mereka sekolah SD – SMA di luar,” katanya.

Untuk itu, ia menyampaikan terima kasih kepedulian Anggota DPR Papua yang memberikan bantuan bahan makanan untuk anak-anak Panti Asuhan.

“Terima kasih kepeduliannya. Karena sekarang sudah mulai berkurang yang datang membantu ke panti asuhan ini. Makanya bantuan bama ini sangat bermanfaat sekali bagi kami,” imbuhnya.

Selain mengunjungi Panti Asuhan Muhammadyah Abepura, Las Narigi juga mengunjungi warga di Yahim, Sentani, Kabupaten Jayapura untuk berbagi kasih ditengah pandemi Covid-19.(bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *