Pelantikan Anggota Dewan, Sekretariat DPRD Mamberamo Raya Anggarkan Rp 600 Juta

  • Whatsapp
Sekretaris DPRD Mamberamo Raya, Yosef Kaiway.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Sekretariat DPRD Kabupaten Mamberamo Raya telah membentuk panitia untuk pelantikan Anggota DPRD Mamberamo Raya terpilih periode 2019 – 2024 yang akan digelar di Burmeso, 30 Maret 2020.

Bacaan Lainnya

Bahkan, untuk suksesnya pelaksanaan pelantikan anggota dewan itu, Sekretariat DPRD Mamberamo Raya telah menyiapkan anggaran sekitar Rp 600 juta.

“Ya, anggaran untuk pelantikan itu, kita perkirakan sekitar Rp 600 juta lebih, karena perencanaan anggaran di tahun 2020 ini memang sudah sangat minim, sehingga saya sudah laporkan ke pak Sekda terkait kondisi keuangan kita. Intinya, kita sudah siap untuk pelantikan itu,” kata Sekretaris DPRD Mamberamo Raya, Yosef Kaiway di Jayapura, akhir pekan kemarin.

Menurutnya, dengan diterimanya SK Gubernur Papua terkait pelantikan Anggota DPRD Mamberamo Raya pada 15 Maret 2020, selanjutnya Panitia di Sekretariat DPRD Mamberamo Raya menggelar rapat terkait kesiapan pelantikan itu.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Ketua Pengadilan Negeri Jayapura untuk kesiapan pelantikan.

“Syukur pada rapat pimpinan dan anggota DPRD pada 19 Maret 2020, mereka sepakati pelantikan pada 30 Maret 2020, sehingga kita lanjutkan koordinasi dengan Bupati Mamberamo Raya melanjutkan agenda yang disepakati dan Bupati pada prinsipnya siap menghadiri dan memberikan pidato pada acara pelantikan itu,”  ujarnya.

Di samping itu, lanjutnya, Sekretariat DPRD Mamberamo Raya juga telah menyiapkan berkaitan dengan pelantikan baik tempat atau gedung dan mobilisasi untuk Ketua PN Jayapura dan tamu undangan.

Selain itu, pihaknya akan segera menggelar pertemuan dengan anggota DPRD terpilih untuk menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan kesiapan pelantikan mereka, terutama kelengkapan berupa jas, pin, kopiah dan lainnya.

“Pertemuan itu, kami rencanakan di Mamberamo Raya sekaligus dengan gladi resik,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *