Pelantikan DPRD Mamberamo Raya Terpilih Dijadwalkan 29 Mei

  • Whatsapp
Sekretaris DPRD Mamberamo Raya, Yosef Kaiway.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Rencana pelantikan anggota dewan terpilih DPRD Mamberamo Raya periode 2020 – 2025 direncakan kembali akan dilaksanakan pada 29 Mei 2020 di Burmeso, ibu kota Kabupaten Mamberamo Raya.

Bacaan Lainnya

Sempat mengalami penundaan pelantikan, pasca adanya pembatasan akses keluar masuk melalui transportasi laut dan udara oleh Pemrov Papua akibat pandemi virus Corona atau Covid 19, namun jika berlarut-berlarut proses pelantikan dewan terpilih, maka bisa mengakibatkan kevakuman legislatif selama 3 bulan berjalan sejak Februari 2020 massa jabatan anggota DPRD Mamberamo Raya berakhir.

Untuk itu, pihak Sekretariat DPRD Mamberamo Raya berupaya agar proses pelantikan anggota DPRD Mamberamo Raya terpilih bisa segera dilaksanakan.

“Ya, benar kami sudah berkordinasi dengan Bapak Bupati ada petunjuknya rencana pelantikan anggota dewan terpilih akan kita laksanakan tanggal 29 Mei 2020. Tentu saat ini kami masih terus berkordinasi dengan Ketua Pengadilan Negri Jayapura untuk kesediaan waktu ke Mamberamo Raya melaksanakan pelantikan, tetapi juga kita sudah menyurat ke Gubernur, Kapolda, Pangdam dan Dishub Provinsi untuk bisa mendapatkan akses penerbangan udara ke Mamberamo Raya,” jelas Sekretaris DPRD Mamberamo Raya, Yosef Kaiway di Jayapura, Minggu, 17 Mei 2020.

Dikatakan, sejak SK Gubernur Papua telah dikeluarkan untuk proses pelantikan dewan terpilih pada 28 Februari 2020 dan telah dijadwalkan pelantikan 30 Februari 2020, namun mengalami penundaan seiring dengan adanya pembatasan akses sosial oleh Pemrov Papua karena pandemi Virus Corona atau Covid-19, sehingga pelaksanaan ditunda.

Namun, lanjut Yosef Kaiway, hingga kemarin baru ada kesepakatan dengan Bupati Mamberamo Raya bahwa pelantikan anggota DPRD Mamberamo Raya terpilih akan dilaksanakan tanggal 29 Mei 2020, apalagi massa jabatan anggota dewan yang lama sudah berakhir dan terjadi kevakuman.

“Kami akan batasi undangan yang hadir dalam pelantikan nanti, dari eksekutif hanya dihadiri Bupati, Wakil dan Sekda. Dan tidak ada acara resepsi makan, semua kami tiadakan,” jelas Sekwan.

Sekwan Yosef Kaiway mengimbau dan mengharapkan kepada seluruh masyarakat, tim sukses, keluarga calon anggota dewan yang akan dilantik agar hendaknya mengurungkan niatnya untuk melakukan pesta atau acara lainnya yang membuat masyarakat berkumpul dalam jumlah yang banyak.

“Nanti acara syukuran mau dibuat tunggu sampe Pandemi Covid 19 berakhir dulu, agar semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman,” pungkasnya. (wly/bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *