Pemalangan Terminal Waena, Dishub Papua Harus Turun

  • Whatsapp
Anggota Komisi IV DPR Papua, Herman Yogobi.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Adanya pemalangan Terminal Tipe B Waena, yang ada dibatas kota, Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura dalam beberapa hari ini, menjadi sorotan Anggota Komisi IV DPR Papua, Herman Yogobi.

Apalagi, angkutan umum tidak bisa masuk ke Terminal Tipe B Waena tersebut, sehingga semua berada di luar dan parkir di pinggir Jalan Raya Abepura – Sentani, tentu dapat mengganggu arus lalu lintas.

Untuk itu, Herman Yogobi meminta agar Dinas Perhubungan Provinsi Papua untuk turun dan menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Sejak kami Komisi IV turun ke lapangan, kami memang melihat adanya pemalangan Terminal Tipe B Waena itu. Hanya saja, kami belum melakukan pertemuan dengan dinas terkait,” kata Herman Yogobi, Rabu, 3 Agustus 2021.

Mestinya, kata Herman Yogobi, yang dipalang mestinya bukan terminalnya, tetapi dermaga yang dibangun oleh Dinas Perhubungan Provinsi Papua.

Untuk itu, Herman Yogobi berharap dinas terkait bersama – sama Komisi IV DPR Papua bisa turun agar bisa membuka akses Terminal Tipe B Waena tersebut, sekaligus menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Dan, harus sampaikan ke pemilik ulayat jika yang mestinya dipalang itu, dermaganya tidak dengan terminalnya,” katanya.

Soal pemalangan itu, Herman Yogobi belum tahu alasannya. Namun, Herman memperkirakan kemungkinan ada yang belum diselesaikan.

“Yang kami dengar itu, ada berapa kawasan itu, dinas perhubungan mau ambil, tapi mungkin belum dibayarkan, sehingga mereka palang,” ujarnya.

Untuk itu, Herman berharap agar segera ada solusinya, tidak boleh berlama-lama dilakukan pemalangan terhadap Terminal Tipe B itu, karena akses jalan terganggu.

“Harusnya dinas terkait turun cepat menangani hal itu. Kami Komisi IV DPR Papua pasti akan jadwalkan untuk panggil dinas yang bersangkutan,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *