Pembangunan Ruas Jalan Sentani – Depapre Harus Dilanjutkan

  • Whatsapp
Anggota Komisi IV DPR Papua, Herman Yogobi alam pertemuan dengan stakeholder di Jayapura, baru-baru ini.

SENTANI, Papuaterkini.com – Pembangunan ruas jalan Sentani – Depapre, Kabupaten Jayapura harus dilanjutkan. Apalagi, ruas jalan itu sangat strategis, lantaran akan dibangun pelabuhan peti kemas atau kontainer di Depapre.

“Jadi, ruas jalan Sentani – Depapre harus dilanjutkan. Apalagi, masalah hukum yang sempat terjadi pada pembangunan ruas jalan itu, sudah selesai. Mestinya, pembangunan harus dilanjutkan lagi,” kata Herman Yogobi usai kegiatan bersama stakeholder di Jayapura, pada Agustus 2020, baru-baru ini.

Apalagi, ruas jalan mulai dari Sentani hingga Depapre masih rusak parah termasuk beberapa jembatan penghubung yang semestinya telah dikerjakan karena juga mengalami hal yang sama. Bahkan, sebenarnya merupakan akses jalan menuju ke tempat pariwisata yakni Tablanusu, Pantai Harlem dan terakhir adanya Festival Mangga Golek di Depapre yang sempat dikeluhkan

Herman Yogobi yang juga Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini, mengatakan jika tujuan pembangunan jalan ini adalah untuk kesejahteraan masyarakat sehingga kalau Pemerintah Kabupaten Jayapura harus menunggu tanpa melakukan apapun pasti proses pembangunan ini akan berlangsung lama.

Untuk itu, lanjut Herman Yogobi, pihaknya akan mendorong agar realisasi pembangunan jalannya agar bisa segera diselesaikan, termasuk pembangunan sejumlah jembatan. Pihaknya berharap agar Pemprov Papua bisa menyelesaikan jembatan yang dikerjakan hampir tiga tahun tetapi belum tuntas sehingga provinsi harus tuntaskan.

“Pembangunan ini tidak boleh dibiarkan terkatung-katung, kita mendesak supaya provinsi harus serius dan ini sudah tiga tahun berturut-turut kita bicara dengan provinsi. Kita berharap tahun ini bisa diselesaikan,” imbuhnya. (bat)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *