Pembentangan Sang Merah Putih Raksasa di Puncak Gunung Mermok Jayapura

  • Whatsapp
Bendera merah putih raksasa yang berhasil dibentangkan di puncak Gunung Mermok Jayapura, 17 Agustus 2020.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Bendera Merah Putih raksasa ukuran 40  × 10 meter dibentangkan di puncak Gunung Mermok, Jayapura saat detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75, 17 Agustus 2020.

Bacaan Lainnya

Pembentangan Bendera merah putih ini melibatkan ratusan personel yang dikomando oleh RAPI Riders Jayapura (Radio Antar Penduduk Indonesia), Wihara Arya Dharma Jayapura, Komunitas Motor PHMJ Jayapura dan disupport TNI dan Polri.

Bendera Merah Putih sepanjang 40 meter tersebut dibawa ke puncak Gunung Mermok, dimulai dari Aula Wiraha Arya Dharma dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid- 19. Setiap peserta di cek suhu tubuhnya dan wajib memakai masker dengan  durasi pendakian sekitar satu setengah jam sampai puncak gunung

“Sang Saka Merah Putih kita bawa bersama-sama dengan mendaki Gunung Mermok selama satu setengah jam dengan penuh semangat seluruh peserta walaupun  medannya ada yang curam dan terjal,” Kata Suparman Pasundan Rahman, SH, Selaku Koordinator Acara kepada wartawan.

Bang Walet (sapan akrab  Suparman Pasundan Rahman) menjelaskan, upacara HUT Kemerdekaan RI ke 75 berlangsung pukul 12.15 WIT, mesti berada di puncak Gunung Mermok yang sedang panas terik matahari, upacara pembentangan bendera merah putih berlansung khidmat.

“Kami ingin menanamkan rasa nasionalisme kepada generasi muda sekarang,” kata Bang walet menjawab tujuan pembentangan sang saka merah putih di puncak Gunung Mermok .

Personel RAPI Riders Jayapura bersama komunitas motor, TNI dan Polri yang bangga usai membentangkan bendera merah putih raksasa di Puncak Gunung Mermok Jayapura.

Selesai acara pembentangan bendera bendera merah putih raksas itu, peserta turun gunung dengan rasa bangga dan terharu sehingga rasa lelah dan panas hilang seketika.

Pandita Arya Dharma Selaku Pimpinan Wihara Arya Dharma memimpin pemotongan tumpeng dan doa sebagai ucapan syukur atas terselengaraannya pembentangan Bendera Merah Putih dengan khidmat, tanpa aral melintang.

“Mari kita berdoa bersama dan ucapan puji sukur atas keselamatan dan kelancara acara Pembentangan Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Mermok sesuwai dengan Agama dan kepercayaan nya masing masing,” imbuhnya. (qis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *