Pemenang Pileg, Partai Nasdem Papua Siap Kawal Aspirasi Rakyat

  • Whatsapp
Herlin Beatrix Monim
Herlin Beatrix Monim

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Partai Nasdem dipastikan memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) dengan meraih 8 kursi DPR Papua dan meraih suara terbanyak yakni 450.840 suara dalam pleno yang digelar KPU Papua di Hotel Grand Abe, Abepura, Kota Jayapura, 14 Agustus 2019.

Untuk itu, Partai Nasdem Papua menyatakan kesiapan mereka untuk menerima amanah dan siap mengawal aspirasi rakyat Papua.

“Kami Partai Nasdem siap mengawal dan memperjuangkan aspirasi rakyat Papua,” kata Wakil Ketua Bidang OKK DPW Partai Nasdem Provinsi Papua, Herlin Beatrix Monim usai menghadiri Rapat Pleno KPU Papua di Hotel Grand Abe, Kota Jayapura.

Yang jelas, Beatrix Monim menegaskan, jika kemenangan Partai Nasdem dalam pesta demokrasi ini, merupakan kemenangan seluruh rakyat Papua.

Untuk itu, DPW Partai Nasdem Provinsi Papua menyampaikan apreasiasi dan terima kasih kepada seluruh rakyat Papua yang mempercayakan Partai Nasdem.

“Saya atas nama Ketua DPW Nasdem Papua, Pak Mathius Awoitauw, Sekretaris DPW Nasdem Papua, Pak Suleman Hamzah dan saya sendiri Wakil Ketua OKK DPW Partai Nasdem Papua serta seluruh pengurus Nasdem mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Papua yang telah memberikan kepercayaan dengan menggunakan hak pilihnya memilih Partai Nasdem di setiap dapil,” kata Beatrix Monim.

Menurutnya, perolehan suara dan kursi Partai Nasdem yang signifikan ini memberikan semangat baru bagi Partai Nasdem Papua untuk terus memperjuangkan apa yang menjadi cita-cita Partai Nasdem.

“Terimakasih kepada seluruh kader. Kemenangan ini adalah perjuangan dan kerja keras semua kader, ini bukan kemenangan pribadi. Ini kemenangan Partai Nasdem dan rakyat Papua,” tandasnya.

Lebih lanjut, jika tanpa perjuangan semua kader, caleg dan pengurus partai, tentu Partai Nasdem tidak mungkin memperoleh hasil seperti ini.

“Oleh karena itu, atas nama pimpinan Partai Nasdem, saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan semua masyarakat Papua, Partai Nasdem siap menjalankan kepercayaan masyarakat ini sesuai apa yang menjadi arahan Partai Nasdem dan menjadi cita-cita perjuangan bangsa ini,” tegasnya.

Beatrix Monim yang juga Ketua Komisi II DPR Papua ini juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPP Partai Nasdem, Surya Paloh.

“Saya menyampaikan terimakasih karena kemenangan partai Nasdem ini ada hal yang menarik karena pencalonan dan perekutan caleg tanpa mahar. Ini bukan isu tapi bukti yang kami tawarkan kepada masyarakat sebagai partai demokratis yang mengusung restorasi dan gerakan perubahan,” pungkasnya.

Dalam rapat pleno penetapan calon terpilih yang digelar KPU Papua di Hotel Grand Abe itu, Partai Nasdem meraih 8 kursi dari 7 daerah pemilihan di Provinsi Papua, disusul Partai Demokrat meraih 8 kursi. Partai Nasdem meraih total 450.840 suara, sedangkan Partai Demokrat meraih total 430.648 suara.

PDI Perjuangan meraih 7 kursi, Partai Golkar dan PAN sama meraih 6 kursi, Gerindra 5 kursi, PKB, Berkarya, PKS dan Hanura meraih masing-masing 3 kursi. Sementara itu, Partai Garuda, Perindo dan PPP meraih 1 kursi. Ada 3 partai yang tidak meraih kursi DPR Papua, diantaranya PSI, PKPI dan PBB. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *